Jakarta, MobilKomersial.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengadakan kompetisi e-Motorsports Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 di Indonesia. 

Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, ajang ini merupakan kompetisi e-Motorsports Toyota Global yang juga dihadirkan di Indonesia untuk mengembangkan serta mempopulerkan motorsports melalui platform virtual.

"Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat yang memiliki minat terhadap e-Sports, khususnya e-Motorsports untuk unjuk kemampuan yang sekaligus membuka peluang untuk tampil di ajang global," ujarnya, Senin (24/5/2021). 

"Semoga kompetisi ini juga dapat turut mendukung sistem scouting atau pencarian pembalap muda bertalenta di Indonesia," sambung Anton.

Adapun syarat mengikuti kompetisi ini antara lain sudah berusia 18–30 tahun yang bisa menggunakan gaming simulator maupun gaming console yaitu Playstation 4 (PS4).

Peserta diwajibkan mendaftarkan diri melalui microsite www.gazooracinggtcup.id mulai 1 Juni 2021, setelah melakukan pendaftaran peserta akan berkompetisi di babak kualifikasi. 

Dari hasil kualifikasi ini akan terpilih 20 pemenang yang akan dibagi dalam dua kelas, yaitu kelas Rookie untuk 10 peserta dan kelas Rising Star untuk 10 peserta untuk melaju ke babak kompetisi berikutnya hingga babak final.

Peserta yang menang kompetisi nasional hingga babak final akan melaju ke kompetisi tingkat regional di bulan Oktober 2021, dan jika menang lagi maka berpeluang melaju ke kompetisi tingkat global di bulan Desember 2021. 

Untuk bisa ikut di kompetisi global, selain keluar sebagai pemenang regional, peserta juga diwajibkan mengikuti setidaknya 4 kualifikasi global yaitu Round 3 Global Qualification pada 30 Mei, Round 4 Global Qualification pada 6 Juni 2021, Round 5 Global Qualification pada 4 Juli, Round 6 Global Qualification pada 18 Juli, dan Round 7 Global Qualification pada 22 Agustus 2021.

Toyota Gazoo Racing adalah divisi motorsports Toyota yang bertanggung jawab untuk meningkatkan performa mobil di ajang balap seperti World Rally Championship (WRC), World Endurance Championship (WEC) dan Dakar Rally. 

Divisi yang dibentuk pada 2007 ini dihuni oleh para teknisi terbaik Toyota. Pengalaman dan data yang didapat dari arena balap kemudian diolah sebagai acuan untuk mengembangkan mobil baru. 

Kehadiran Toyota Gazoo Racing telah melahirkan berbagai line up dan varian sports car yang handal diantaranya seperti Toyota GR Supra dan Toyota GR Yaris.

Share :

Simak 6 Target First Automobile Work (FAW) Hingga 2025

FAW akan mengembangkan diri menjadi penyedia layanan mobilitas kelas dunia dan ramah lingkungan pada tahun 2025.

Read More
Kenworth Tawarkan Sistem Diagnostik Truk Jarak Jauh, Cegah Kerusakan Sejak Dini

Kenworth tawarkan kemudahan pengolahan truk jarak jauh dengan menghadirkan TruckTech+ Remote Diagnostik.

Read More
Kerjasama dengan Walkinshaw Performance, VW Amarok W580X Hadir di Australia

Volkswagon (VW) telah mempersiapkan kendaraan generasi terbaru, Amarok W580X

Read More