Jakarta, MobilKomersial.com - Kodiak Robotics, startup truk swakemudi yang berbasis di Amerika Serikat bersama konglomerat Korea Selatan, SK Group, menjajaki kemungkinan menerapkan teknologi kendaraan otonomnya di wilayah Asia.

Melansir dari techcrunch.com, Rabu (26/5/2021), tujuan kemitraan ini adalah untuk menjual dan mendistribusikan teknologi swakemudi Kodiak di wilayah tersebut. 

Kodiak akan memeriksa bagaimana ia dapat menggunakan produk dan komponen, sementara SK mengerjakan teknologi pada sistem otonomnya, termasuk mikroprosesor kecerdasan buatan dan sistem pengereman darurat canggih. 

Kedua perusahaan juga telah sepakat untuk bekerja sama menyediakan layanan manajemen armada bagi pelanggan di Asia.

Baca juga : Truk Pikap Edisi Terbatas Ini Bintangi Film Own Spaghetti Western

Co-founder dan CEO Kodiak, Don Burnette, menyatakan perjanjian awal sebagai langkah pertama menuju perusahaan komersial di Asia.

"Ini benar-benar hanya beberapa langkah pertama untuk mengeksplorasi kemungkinan," kata Burnette, Rabu. 

“Bagaimana rasanya menghadirkan teknologi AV Kodiak ke pasar Asia? Apa yang dibutuhkan? Siapa yang akan menjadi mitra? Apa kekuatan regulasi yang harus kita hadapi?," sambungnya.

Share :

Unik, Quester Disulap Jadi Mobil Donor Darah di Thailand

Yayasan Chaleo Yoovidhyanusorn menyumbangkan truk Quester khusus yang telah dimodifikasi menjadi mobil donor darah ke Rumah Sakit Khon Kaen di Bangkok, Thailand.

Read More
 Truk Ramah Lingkungan Hyundai Bakal Segera Beroperasi di California

Hyundai Motor Company mengumumkan rencananya mengirimkan 30 truk heavy duty listrik berbahan bakar hidrogen di perusahaan California pada awal 2023 mendatang.

Read More
Ini Alasan Mercedes-Benz Arocs 8x2 Jadi Pilihan Perusahaan Pengelola Limbah

Berikut spesifikasi Mercedes Benz Arocs

Read More