Jakarta, MobilKomersial.com - Tingginya permintaan akan Mitsubishi Xpander sejak adanya kebijakan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), membuat antrean pemesanan alias lama inden semakin mengular.

Terlebih, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sebagai agen pemegang merek, baru saja meluncurkan edisi spesial Xpander dan Xpander Cross. 

Kehadiran produk spesial Mitsubishi Motors ini disebut akan menambah waktu inden mobil andalan pabrikan berlogo tiga berlian tersebut.

Sebagai informasi, bulan Juni ini, besaran insentif PPnBM telah memasuki tahap kedua yakni diskon 50 persen, di mana sebelumntnya di bulan Maret - Mei 2021 mendapat diskon 100 persen.

"Kita tahu bersama di mana saat PPnBM 100% memang permintaan sangat tinggi, jadi kami juga mengalami keterlambatan dalam delivery ke pelanggan. Dalam kesempatan ini kami sampaikan maaf atas keterlambatan tersebut," ucap Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro saat peluncuran virtual Xpander Rockford Fosgate Black Edition, Kamis (10/6/2021).

Baca juga : Edisi Spesial Xpander dan Xpander Cross Dirilis, Tampil Serba Hitam plus Ada Penambahan Fitur

Kendati demikian, Irwan pun menjanjikan, lama inden Xpander saat ini yang mendapat diskon 50%, akan terus dioptimalkan termasuk kapasitas produksi dan berusaha untuk memenuhi demand tersebut.

"Ke depannya juga tetap masih tinggi (permintaan), tapi dengan insentif 50 persen, tentu tidak setinggi saat PPnBM 100 persen. Untuk itu kami terus meningkatkan dan mengoptimalkan kapasitas produksi dan kami akan berusaha memenuhi demand tersebut," ungkapnya.

Irwan juga mengatakan, pihaknya tetap optimis masa inden Xpander berangsur akan mulai berkurang karena berakhirnya diskon PPnBM 100% pada Mei 2021 kemarin.

"Dengan membaiknya pertumbuhan ekonomi dan aktivitas new normal semakin meningkat serta vaksinasi sudah berjalan, tentu kami optimis pasar dan tren akan terus positif dan diharapkan situasi konsumen yang menunggu delivery akan berkurang ke depannya," tukasnya.

Simak juga : Harga Duo Xpander Rockford Fosgate Black Edition Usai Dapat Diskon PPnBM 50 Persen

Di sisi lain, salah seorang tenaga penjual di salah satu diler Mitsubishi di Jakarta menyampaikan, bahwa bagi konsumen yang ingin membeli Xpander dan Xpander Cross harus melakukan antrean pemesanan atau inden terlebih dahulu.

"Iya, konsumen yang mau membeli Xpander dan Xpander Cross antreannya lumayan panjang. Indennya bisa tiga bulan ke depan," ungkap tenaga penjual tersebut saat dihubungi Mobilkomersial.com, Jumat (11/6/2021).

Share :

Gandeng OMB Saleri, Bosch Siap Produksi Komponen Sistem Tangki Hidrogen Kendaraan

Bosch dan OMB Saleri berharap bahwa kemitraan yang mereka lakukan sekarang untuk komponen sistem pengisian bahan bakar hidrogen akan memperluas posisi pasar mereka di sektor hidrogen.

Read More
Raih Indonesia Best Brand Award, Presiden Bridgestone: Kado Terbaik di Tahun 2021

Penghargaan kepada Bridgestone sebagai Indonesia Best Brand Award adalah kado terbaik buat kami untuk menutup tahun 2021.

Read More
Stop Produksi Karimun Wagon R, Suzuki Fokus Kembangkan Kendaraan Hybrid

Komitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini mengharuskan perusahaan mengalihkan prioritasnya. Sehingga dengan adanya kendaraan elektrifikasi akan berdampak terhadap berhentinya produksi salah satu kendaraan konvensional legendaris Suzuki,

Read More
honda

Terkini

Terpopuler