Jakarta, MobilKomersial.com – Dua majalah terkemuka di Jerman selaku penyelenggara kompetisi efisiensi transportasi truk kembali memberi gelar Scania sebagai “truk hijau”.  Pasalnya sejak lima tahun lalu belum ada merek lain yang berhasil menggeser posisi truk asal Swedia ini dalam hal efisiensi transportasi untuk truk jarak jauh. 

”Kata-kata yang datang kepada saya adalah: total success dan customer value,” kata Wakil Presiden Senior dan Kepala Truk Scania Stefan Dorski saat menanggapi kesuksesan Scania menyabet gelar “truk hijau” tahun ini.

Menurut Stefan, memenangkan tes lima tahun berturut-turut adalah prestasi yang seharusnya tidak mungkin, namun nyatanya Scania masih dapat melakukannya. 

Baca juga: Scania P360CB 6x4 dan P410CB 8x4, Dua Truk Andalan di Tambang Batu Bara

”Saya melihatnya sebagai bukti pamungkas tentang bagaimana teknologi powertrain Scania mendukung pelanggan kami mencapai efisiensi,” kata Stefan dikutip dari laman resmi Scania.

Pihak Scania menilai, tes untuk kompetisi truk yang ada di tahun ini tidak kalah berat dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Penyelenggara kontes menetapkan berat kotor kendaraan 32 ton dengan tenaga 430 HP untuk truk yang menempuh jalur uji 360 km di utara Munich. 

Baca juga: Grup Masico Datangkan 16 Truk Scania untuk Angkut Material Tanah

Pada kompetisi kali ini Scania menjagokan R410 yang mampu mencapai rata-rata kecepatan tertinggi, yakni 80 km per jam dengan konsumsi bahan bakar 23,53 liter per 100 km. 

next>

Share :

Strategi Elektrifikasi Truk Pemerintah UK, Libatkan Leyland Truck Sediakan 20 Truk Listrik

Sebanyak 20 unit truk DAF LF Electric 19 Ton beserta infrastruktur pengisian bahan bakar dan berbagai peralatan lainnya disiapkan untuk membantu Departemen Transportasi Pemerintah (DfT) Inggris mendorong penggunaan truk listrik. Proyek konversi ini bakal

Read More
Kenworth Perkenalkan Generasi Terbaru T680, Truk CNG Ramah Emisi

Truk berbahan bakar gas ini menggunakan mesin Cummins Westport ISX12N

Read More
Unik, Quester Disulap Jadi Mobil Donor Darah di Thailand

Yayasan Chaleo Yoovidhyanusorn menyumbangkan truk Quester khusus yang telah dimodifikasi menjadi mobil donor darah ke Rumah Sakit Khon Kaen di Bangkok, Thailand.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler