Jakarta, MobilKomersial.com - Penyedia layanan transportasi online, Gojek mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 dengan menjangkau 29 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Raditya Wibowo, Chief Transport Officer Gojek mengatakan, bahwa dengan tingginya aktivitas masyarakat di luar rumah, beresiko akan meningkatnya kasus Covid-19.

"Untuk itu, selama kurang dari 4 bulan terakhir, kami terus mengoptimalkan pelaksanaan program vaksinasi agar mitra driver dan pelanggan semakin aman dan nyaman selama di perjalanan," ujarnya saat Webinar, Selasa (15/6/2021).

"Secara intens kami berkolaborasi aktif dengan Halodoc, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah serta berbagai otoritas terkait dalam mempercepat proses vaksinasi bagi mitra kami di Indonesia," sambungnya.

Baca juga : MMKSI Siapkan Hadiah 1 Unit Xpander Ultimate untuk Driver Gojek yang Ikut Vaksinasi

Keseriusan program vaksinasi, dibarengi dengan meluncurkan fitur terbaru pada halaman pemesanan di aplikasi Gojek yang memungkinkan pelanggan  melihat status vaksinasi mitra driver.

Sementara, menurut Ahmad Yani, Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan, pandemi Covid-19 telah menuntut pemerintah untuk menerapkan berbagai regulasi pembatasan ruang gerak dan penegakan protokol kesehatan yang ketat.

"Maka dari itu, kami mengapresiasi Gojek dalam menyediakan layanan transportasi yang aman bagi masyarakat yang terpaksa bepergian melalui program vaksinasi mitranya," ujarnya.

"Saya optimis apabila seluruh pemain lintas sektor turut berkontribusi dalam percepatan vaksinasi seperti Gojek, kita akan segera dapat pulih dari pandemi," tambah Ahmad Yani.

Simak juga : Beroperasi di New Normal, Gojek Hadirkan Standar Keamanan Tinggi

Di waktu yang sama, Yudo Anggoro, Director of Center for Policy and Public Management, Sekolah Bisnis dan Manajemen, Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) menyampaikan, di sektor transportasi, pihaknya menemukan faktor pemicu rasa aman masyarakat yang dituntut bepergian adalah program vaksinasi pengemudi transportasi.

"Hal ini tentunya hasil dari upaya kolektif Pemerintah serta pihak swasta seperti Gojek, yang terus memperluas program vaksinasi sesuai dengan ranah dan industri masing-masing," tukasnya.

Adapun beberapa inisiatif keamanan dan kebersihan yang telah Gojek sediakan di antaranya fitur Ceklis Protokol Kesehatan dan Selfie Verifikasi Masker di aplikasi mitra driver.

Lalu, ada fitur Pengoperasian Zona Nyaman, penggunaan sekat pelindung, pemasangan air purifier dan fitur status vaksinasi mitra driver.

Share :

Wealthy Luncurkan Oli Mobil Baru Apogeo SAE 0W-20 Full Synthetic

PT Welty Indah Perkasa atau yang dikenal dengan Wealthy Group meluncurkan produk baru oli Apogeo SAE 0W-20 Fully Synthetic.

Read More
Berikut Spesifikasi DAF LF Electric 19 Ton yang Dipilih Pemerintah UK Dorong Elektrifikasi Truk

Spesifikasi DAF LF Electric 19 Ton

Read More
Tim Scuderia AlphaTauri Honda Sukses Curi Poin di F1 Hungaria 2021

Scuderia AlphaTauri sudah berhasil mengumpulkan satu podium hasil finis ketiga Pierre Gasly.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler