Jakarta, MobilKomersial.com - Meski baru seumur jagung, Daihatsu Rocky yang baru diluncurkan 30 April 2021 lalu, sudah mendapat respons positif dari konsumen.

Mobil yang menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture atau DNGA dengan rancang bangunnya disesuaikan kebutuhan konsumen serta perkembangan teknologi anyar ini, meraih penjualan ritel sebanyak 505 unit pada bulan Mei 2021.

Rocky yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 214 juta sampai Rp 236 jutaan (OTR Jakarta) ini berkontribusi 5 persen terhadap total penjualan ritel Daihatsu di Mei 2021 yang mencapai 10.735 unit.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menyebut bahwa awalnya hanya menargetkan penjualan Rocky sebanyak 500 unit per bulan.

"Dengan mempertimbangkan beberapa hal, Daihatsu Rocky mampu terjual 500 unit per bulan," ungkapnya saat peluncuran Rocky.

Baca juga : Gran Max Dongkrak Penjualan Ritel Daihatsu pada Januari-Mei 2021, Lihat Rinciannya

Namun, dengan pencapaian yang sudah melampaui target, Hendrayadi bersyukur, terhadap penjualan Daihatsu yang tumbuh sejalan dengan kenaikan pasar. 

"Kami berharap tren positif ini dapat terus berlangsung dengan capaian yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Terlebih pemerintah telah memberikan dukungannya berupa insentif diskon pajak demi menstimulus pertumbuhan pasar otomotif,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/6).

Share :

Dibanderol Rp 649 Juta, Mobil Listrik Nissan Leaf Sudah Bisa Dipesan

Nissan Indonesia telah membuka pemesanan mobil listrik Nissan Leaf di Indonesia, mulai Senin (2/8/2021).

Read More
Mengupas Segudang Keunggulan Mitsubishi New Pajero Sport

Mengusung slogan 'Live the Adventure', Sport Utility Vehicle (SUV) ini hadir dengan mempertahankan personifikasi gagah dan tangguh untuk melintas di seluruh medan jalan.

Read More
New Mercedes-Benz Citan Siap Diperkenalkan, Fokus di Keselamatan dan Kecanggihan Fitur

Pembaruan yang dilakukan pada small van ini ada ada di karakteristik berkendara yang modern, sistem keamanan dan konektivitas.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler