Jakarta, MobilKomersial.com – Kamaz, pabrikan mobil asal negeri beruang merah ini kebanjiran order bus dari Mosgortrans. Badan usaha milik negara itu memesan 473 Nefaz, bus kota low-floor berkapasitas besar ke Moskow, termasuk 25 unit dengan taksi pengemudi dan instruktur. 

Penandatanganan kerjasama, termasuk layanan aftersales, ini akan berlangsung selama tujuh tahun. Kamaz sendiri telah memasok bus ke ibu kota Rusia sejak 2018. Selama 2,5 tahun itulah Kamaz terus mengirimkan 1.540 bus yang dirakit oleh anak perusahaan Kamaz di Bashtostan. 

Rencananya, 310 bus akan tersedia untuk pelanggan pada akhir tahun. Sedangkan 163 unit sisanya akan ditransfer selama kuartal pertama 2022.

Baca juga: Tahun 2021, Moscow Akan Total Gunakan Bus Listrik

”Moskow menempatkan tuntutan tinggi pada kendaraan yang dipasok ke armada ibukota. Sangat menyenangkan bahwa produk kami sepenuhnya memuaskan pelanggan yang menuntut. Dan kontrak berikutnya yang ditandatangani adalah konfirmasi tentang ini,” kata Samat Sattarov, Direktur Transportasi Penumpang Kamaz.

Sebelumnya, bus Nefaz berlantai rendah yang -5299-40-52 yang telah direnovasi, diproduksi massal pada tahun 2018. Bus ini dirancang untuk memenuhi persyaratan modern untuk keselamatan dan kenyamanan penumpang. 

Baca juga: Kamaz 4326, Monster Ganas yang Ikut Dakar Rally dari Negeri Beruang Merahd

Terkait eksterior dan interior bus ini memang sudah banyak diubah sering dengan banyaknya penumpang. Bus ini memiliki interior yang cerah dan luas dengan area penyimpanan yang luas, pegangan tangan yang nyaman dengan tombol panggil pengemudi dan pengisi daya USB untuk gadget. 

Banyak perhatian diberikan pada peralatan tempat kerja pengemudi: bus dilengkapi dengan kursi suspensi udara, panel instrumen ergonomis, dan monitor dengan layar LCD multifungsi.

Sesuai dengan tugas teknis badan usaha milik negara MOSGORTRANS, bus ini juga dilengkapi validator, panel media, dan sistem pemantauan suhu di kabin, sensor cahaya dan hujan. 

Baca juga: Tahun 2021, Moscow Akan Total Gunakan Bus Listrik

Untuk kenyamanan penumpang, terdapat sistem pengatur suhu dan kaca ganda. Bus dilengkapi dengan tombol untuk alamat pembukaan pintu oleh penumpang. Untuk meningkatkan keamanan, kompleks 13 kamera video internal dan serba, kamera pengenalan wajah dipasang. Bus ini memiliki 31 kursi dan kursi khusus untuk penyandang disabilitas.

 

Share :

MAN Lion’s Coach untuk Borussia Mönchengladbach Jadi Saksi Perpanjangan Kontrak Kerja Sama

Borussia Mönchengladbach perpanjang kontrak dengan MAN

Read More
Pakai Sasis BYD, Nexport Siap Bawa Bus Tanpa Emisi ke Pasar Australia

Nexport Mobility bersama produsen bus asal Inggris, Alexander Dennis siap membawa berbagai bus tanpa emisi ke pasar Australia.

Read More
VWCV Kembali Selenggarakan Festival Bus VW pada 15-17 Juli 2022

VWCV undang penggemar VW Bulli ke Festival Bus VW

Read More
honda

Terkini

Terpopuler