Jakarta, MobilKomersial.com - Bus listrik Avenue EV siap diproduksi massal oleh perusahaan otomotif asal Turki, Temsa – sebuah usaha dari Sabancı Holding dan PPF Group yang berbasis di Belanda – dan raksasa pertahanan Turki Aselsan.

Dilansir dailysabah.com, Rabu (15/6/2021), sebagai bagian dari kesepakatan antara kedua produsen, Avenue EV, bus listrik domestik pertama dari industri otomotif Turki, akan dilengkapi dengan sistem traksi listrik Aselsan.

Pengiriman awal bus ke lembaga-lembaga publik dijadwalkan untuk beberapa hari mendatang, yang dipandang sebagai langkah penting dalam hal memfasilitasi teknologi domestik dalam kendaraan listrik dan mengurangi ketergantungan energi Turki.

Avenue EV, yang dirancang secara lokal oleh Aselsan dan dikembangkan dengan perspektif lingkungan dengan mempertimbangkan kebutuhan global, dapat terisi penuh dalam 15 menit berkat fitur pengisian daya yang singkat.

Simak juga : Temsa, Perusahaan Asal Turki Pasok 10 Unit Bus Listrik ke Rumania

Dengan sekali pengisian daya, bus ini dapat menempuh jarak 80 kilometer (59 mil) dan dapat melayani selama 24 jam tanpa gangguan dengan pengisian daya jangka pendek di halte.

Bus ramah lingkungan, dengan nol emisi karbon dan sistem traksi listrik, juga merupakan kendaraan yang senyap, nyaman, berkinerja tinggi dan dilengkapi dengan teknologi terkini.

Beberapa komponen kendaraan, seperti motor listrik, inverter traksi, komputer utama dan panel instrumen, yang biasanya diimpor dari luar negeri oleh perusahaan Turki sebelumnya, dirancang dan diproduksi secara lokal oleh raksasa pertahanan, memberikan Avenue EV tingkat lokalisasi tertinggi di sektor otomotif Turki.

Share :

Bus Neoplan Cityliner Buatan MAN Raih Penghargaan Sebagai Bus 'Coach of the Year 2022'

Man rilis Bus High-Decker Coach edisi Platinum

Read More
Cahaya Bone Tambah Dua Armada Big Bus, Tingkatkan Layanan Perjalanan Pariwisata

Cahaya Bone terus tingkatkan layanannya dengan melakukan penambahan armada

Read More
Volvo Luncurkan Sleeper Bus Baru Antar Kota

Platform Baru VECV Untuk Sleeper Bus Khusus Layanan Antar Kota

Read More
honda

Terkini

Terpopuler