Jakarta, MobilKomersial.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan Raize varian 1.200cc sebagai pelengkap varian yang sudah hadir lebih dulu yaitu Raize 1.000cc turbo.

"Resmi kami sampaikan bahwa Toyota Raizw 1.2 L yang awalnya direncakanan meluncur di semester kedua, yaitu Juli, tapi karena melihat antusiasme konsumen sangat tinggi, kami majukan di bulan Juni ini," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing TAM saat jumpa pers secara daring, Kamis (17/6/2021).

"Jadi, bulan ini sudah mulai di-supply dan konsumen bisa langsung melakukan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) mulai sekarang," sambungnya.

Menurut Anton, varian 1.200cc perbedaannya selain mesin, ada beberapa aspek lain seperti pada bagian eskterior untuk Raize 1.2 L tidak tersedia pilihan GR (Gazoo Racing) Sport dan warna dual tone.

"Varian 1.200cc tidak memiliki turbo dengan total power sebesar 87 hp dan torsi 113 Nm. Sedangkan versi 1.000vv diperkuat dengan turbo dan powernya lebih besar 10 hp dengan 97 hp dan torsi 140 Nm," ungkap Anton.

Baca juga : Angka Pemesanan Toyota Raize Tembus 6.179 Unit, Ini Tipe yang Paling Laris

Dijelaskan Anton, perbedaan juga terdapat pada pelek Raize 1.200cc yang berukuran lebih kecil 16 inci ketimbang 1.000cc turbo yang sudah memakai 17 inch. 

"Artinya, meski kubikasinya lebih kecil, Raize turbo akan lebih tinggi dan gagah," imbuhnya.

Varian Toyota Raize 1.2 tersedia dalam dua pilihan transmisi yakni M/T dan CVT. Untuk Raize tipe 1.2 G baik MT maupun CVT hadir dengan pelek berukuran 16 inchi.

Simak juga : Berkat Relaksasi PPnBM, Penjualan Ritel Toyota Capai Ratusan Ribu Unit

Di samping konfigurasi di atas, Toyota menyebut tidak menawarkan ubahan lain yang signifikan.

"Selain itu relatif sama, kami rasa fitur-fitur (mobil itu) cukup kompetitif," tutup Anton.

Soal harga, alau menggunakan PPnBM 50 persen itu harganya Rp 210 juta, diperpanjang yang 100 persen sambil menunggu PMK, kita berikan estimasi harganya adalah di Rp 202 jutaan (M/T). 1.2 G CVT Rp 215 jutaan," tukas Anton.

Share :

Range Rover Generasi Kelima Resmi Meluncur, Semakin Mewah dan Modern

Land Rover juga telah menerapkan fitur-fitur teknologi terbaru

Read More
Jadi LMPV Kebanggan Keluarga, Ini Perjalanan Suzuki Ertiga di Indonesia

Selama 9 tahun, Suzuki Catatkan Angka Penjualan All New Ertiga Mencapai 314.531 unit

Read More
Ditunjuk Sebagai Mobil Resmi VIP KTT G20 Bali 2022, Ini Wujud Genesis Electrified G80

Genesis telah sepenuhnya siap untuk menyediakan dukungan yang diperlukan untuk kelancaran konferensi tingkat dunia tersebut

Read More