Jakarta, MobilKomersial.com – Hino Motors, Ltd akan mengikuti Rally Dakar 2022 yang akan dilaksanakan di Arab Saudi, pada 2-14 Januari 2022. Pabrikan mobil asal Jepang ini bakal menurunkan “Hino Tim Sugawara” berbekal kendaraan yang telah dipasang sistem hybrid untuk keperluan balap. 

Di ajang Rally Dakar 2022 mendatang, Hino bakal mengubah tipe kap mesin  — yang didasarkan pada kendaraan khusus untuk pasar Amerika Utara — yang pernah digunakan pada tahun 2020. 

Guna menghadapi kerasnya medan Arab Saudi kali ini, Hino bakal melakukan pengurangan bobot kendaraan. Pengurangan ini dibarengi dengan penambahan kinerja dengan sistem hybrid pertama untuk balap. 

Dilansir dari laman resmi Hino, Teruhito Sugawara, Pengemudi dan Ketua Tim mengatakan, mesin hybrid yang sedang dikembangkan ini akan memulai debut pertamanya. 

Baca juga: Hino Terjunkan Truk Juara Dakar Rally yang Dijuluki 'The Little Monster'

”Hino akan membuat persiapan yang rumit untuk mendapatkan peringkat teratas dengan mesin baru yang diwujudkan dengan mengumpulkan keahlian staf pengembangan. Kami tidak akan mengecewakan anda,” kata Teruhito Sugawara. 

Truk monster dengan kapasitas melebihi 10 liter ini telah mendominasi jajaran teratas. Dengan moto “Smallness overcomes largeness” Tim Hino Sugawara bakal bersaing ketat dengan pesaingnya. Tim Sugawara bakal memanfaatkan pengalaman dan teknik yang dikembangkan selama 30 tahun dan memecahkan rekor sebelumnya. 

Baca juga: Kamaz 4326, Monster Ganas yang Ikut Dakar Rally dari Negeri Beruang Merah

Sebelumnya, Hino telah berkompetisi di ajang Rally Dakar untuk pertama kalinya sebagai produsen kendaraan komersial Jepang pada tahun 1991 dan 12 kali berturut-turut di kompetisi sebelumnya. Di kompetisi kali ini, Hino bakal berpartisipasi untuk ke 31 kalinya. 

Saat Hino berkompetisi di Reli Dakar untuk pertama kalinya sebagai produsen kendaraan komersial Jepang pada tahun 1991 dan meraih kemenangan ke-12 berturut-turut pada kompetisi sebelumnya, Hino akan berpartisipasi dalam reli untuk ke-31 kalinya dengan kemauan yang teguh untuk menghadapi tantangan.

Share :

Penjualan Menurun di Bulan Agustus 2021, Honda: Terdampak Gangguan Pasokan Komponen

Penjualan terbesar Honda di bulan Agustus 2021 masih didominasi oleh Honda Brio

Read More
Penuhi Kebutuhan Baterai EV Mobil Korea, Hyundai Buka Pabrik di Indonesia

Fasilitas ini ditargetkan dapat memproduksi 10 GWh sel baterai lithium-ion

Read More
Suzuki Finance: Pembiayaan Meningkat 24%, New Carry Pick Up dan XL7 Mendominasi

Terjadi peningkatan hingga 23% di segmen kendaraan komersial

Read More
honda

Terkini

Terpopuler