Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan transportasi Baselland Transport AG (BLT) mengoperasikan lima bus listrik Mercedes-Benz eCitaro dan bakal menambah delapan unit lagi sepanjang 2021.

BLT adalah perusahaan transportasi asal Swiss yang menghubungkan kota Basel ke wilayah sekitarnya dengan menggunakan bus dan kereta api. 

BLT beroperasi di Basel-Land, Basel-Stadt, Solothurn dan di Prancis. Tahun lalu, 65 bus yang digunakan mereka mengangkut sekitar 8,1 juta penumpang bus.

Baca juga : Mercedes-Benz Pasok Bus Gandeng eCitaro G ke Perusahaan Transportasi di Swiss

eCitaro diketahui memiliki fitur canggih yang cocok untuk digunakan sebagai bus low-entry sepenuhnya listrik karena memiliki peralatan baterai solid-state yang inovatif. 

Pasokan energi eCitaro untuk BLT adalah 441 kWh per bus. Sebagai hasil dari kapasitas baterai solid-state yang tinggi, bus memiliki jangkauan yang jauh.

eCitaro dapat beroperasi seharian penuh tanpa harus diisi ulang dalam perjalanan. Bus listrik akan diisi daya semalaman di depot bus Oberwil-Hüslimatt. 

 

Share :

Damri Mulai Layani Rute Bandung Menuju Yogyakarta, Kuningan, dan Indramayu

Hadirnya layanan tersebut merupakan upaya Damri dalam menyediakan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat bagi warga Jawa Barat, khususnya Bandung untuk melakukan mobilitas.

Read More
PO Gunung Harta Rilis 8 Bus Baru Sekaligus Buatan Karoseri Adiputro

Perusahaan Otobus (PO) PO Gunung Harta kembali menambah armadanya dengan total delapan bus baru yang terdiri dari dua Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD) dan enam Jetbus 3+ Ultra High Decker (UHD).

Read More
Bus Trans Banyumas Resmi Beroperasi, Catat Rutenya

Pemkab Banyumas telah meluncurkan sebanyak 52 unit armada bus Trans Banyumas yang sudah dioperasikan untuk melayani para penumpang di Kota Satria.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler