Jakarta, MobilKomersial.com - Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) mengirim 50 unit Canter light duty truck FE84 4x2 dengan GVW 6,5 ton ke Nigerian Breweries Plc. Perusahaan pengangkut bir terbesar di Nigeria tersebut menilai unit tersebut dianggap paling cocok digunakan untuk distribusi ke sebagian besar jalan perkotaan dan pedesaan. 

Nigerian Breweries berharap pengiriman truk ini dapat mendukung pengiriman antara pabrik Breweries Nigeria di Lagos dan grosir minuman di seluruh negeri. 

Dilansir dari laman resmi MFTBC, sebagian besar truk yang dijual di Nigeria, termasuk FE84, dirakit di fasilitas KD yang dioperasikan oleh CFAO Motors Nigeria Ltd dan telah beroperasi sejak tahun 2017. Sedangkan Kit KD untuk truk ini diekspor dari Pabrik Kawasaki MFTBC di Jepang. 

Baca juga: Mitsubishi Fuso Hadirkan Dua Unit Truk Konsep Multiguna

Produksi KD adalah salah satu landasan strategi truk FUSO di wilayah pertumbuhan ini, dengan mitra MFTBC telah berinvestasi di fasilitas perakitan lokal di negara-negara Afrika lainnya seperti Kenya dan Afrika Selatan. 

Canter di Afrika diklaim sebagai produk yang paling diminati di pasar Nigeria dan memegang pangsa pasar tertinggi di segmen ringan. Untuk melengkapi model KD, MFTBC juga mengirimkan kendaraan BU Canter FE71, FE84, dan FE85. 

Baca juga: Mitsubishi Fuso Hentikan Penjualan Truk di Pasar AS dan Kanada

MFTBC juga berencana untuk memperluas jajaran KD Nigeria dalam beberapa tahun ke depan, bekerja sama dengan mitra bisnisnya di grup CFAO yang telah bekerja sama dengan merek Fuso selama hampir satu dekade. 

Share :

Ingin Jajal Nikola Tre, Hamburg Port Authority Tandatangani MoU Bersama Iveco dan Nikola Corporation

Nikola Tre merupakan truk listrik hasil dari kolaborasi antara Iveco dan startup Nikola Corporation.

Read More
Scania Hadir di MINExpo 2021, Tawarkan Truk Tambang Minim Emisi

Semua truk pertambangan Scania dapat ditenagai oleh mesin Euro 5 atau 6

Read More
Daimler Indonesia Kenalkan Fitur Keselamatan Baru Pada Truk Mercedes-Benz

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan fitur keselamatan baru pada truk heavy duty Mercedes-Benz Actros dan Arocs. Fitur-fitur keselamatan tersebut antara lain MirrorCam, yang membantu pen

Read More
honda

Terkini

Terpopuler