Jakarta, MobilKomersial.com - Perlindungan anti gores dan cat kendaraan yang dikenal dengan Paint Protection Film (PPF) memang masih dianggap asing bagi para pemilik mobil di Indonesia.

Padahal dengan menggunakan PPF, selain aman dari goresan benda tajam atau krikil, juga mampu melindungi cat mobil dari paparan sinar ultra violet sehingga bisa mempertahankan warna cat mobil dari pemudaran.

Para pemilik kendaraan pasti sangat kecewa apabila terkena goresan atau warna cat pudar, apalagi sampai parah hingga merusak cat mobil original bawaan pabrik.

Menurut Arief Hidayat, CEO PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group), PPF kalau digunakan benar dan produk yang ditawarkan juga benar itu akan membuat cat mobil dalam kondisi prima, tidak ada pengurangan warna ataupun buram pada cat mobil.

Lihat juga : Bisa Tembus Kabut, Lampu Ini Cocok Buat Penggemar Jelajah Alam

Menurutnya, hingga saat ini masih banyak orang membanding-bandingkan PPF dengan produk lainnya yang tidak bertahan lama masa pakainya.

"Masih banyak orang menyamakan PPF dengan ceramic coating atau produk sejenis yang tidak dijamin kualitasnya seperti warnanya mudah menguning padahal baru dipakai kurang dari setahun," kata Arief saat diskusi ditemui di Jakarta, Senin (12/7/2021).

Baca juga : Wealthy Paint Protection Film Bisa Lindungi dari Baret dan Tidak Menguning

Padahal, kata dia, PPF itu berbeda dengan ceramic coating atau produk sejenis mulai dari bahan materialnya, kualitas PPF yang bisa bertahan dipakai hingga 10 tahun, juga teknologi PPF yang bisa melindungi dari sinar UV dan kotoran.

"PPF itu terdiri dari beberapa lapis, ada kurang lebih 5 lapis yang sangat tipis sekali dalam satuan mikron, hal yang paling penting dalam PPF adalah lapisan terluar atau pelindungnya, tanpa itu, sebaik apapun lapisan di bawahnya pasti akan cepat rusak," ungkap Arief.

Share :

Federal Oil Gelar Grand Final Mechanic Contest 2021, Ini Pemenangnya

Federal Oil sukses acara Grand Final Mechanic Contest yang ditayangkan di kanal Youtube-nya, Minggu.

Read More
Suzuki Luncurkan Produk Aksesori Buat Mesin Tempel Kapal

Suzuki resmi meluncurkan produk aksesori terbaru dengan nama New Precision Control di Cannes Yachting Festival 2021, Prancis.

Read More
Wealthy Kenalkan Energine, Oli Full Synthetic untuk Mesin Mobil Modern

PT Welty Indah Perkasa, selaku produsen produk Wealthy meluncurkan oli untuk mesin modern dengan teknologi terbaru, yaitu Wealthy Energine WE 6 FS dengan dua tipe, SAE 5W-50 dan SAE 5W-40.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler