Jakarta, MobilKomersial.com - Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan, membuat lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) hadir memberikan bantuan berbagai kebutuhan.

Setelah berinovasi dengan membuat food truck, kini yayasan kemanusiaan ini hadir dengan membuat dapur umum yang bisa mobile berbentuk bus dengan model Legacy SR2 S-Series HD Prime.

Menggandeng Karoseri Laksana, asal Ungaran, mereka  merakit sebuah unit bus yang diberi nama "Humanity Food Bus" dengan menggunakan sasis Mecedes-Benz OH 1626 L yang difungsikan untuk kebutuhan pangan.  

Food bus ACT ini memiliki tampilan layaknya sebuah dapur umum berjalan dengan desain jendela di samping bus bisa dibuka dan ditutup, serta dipasang dua pintu di bagian tengah dan belakang kabin.

Baca juga : Lima Unit Bus Listrik Mercedes-Benz eCitaro Wira-wiri di Basel Swiss

Jika diilihat dari eksteriornya, food bus ini dipasangkan tangga yang menjulur keluar untuk memudahkan pengguna mengakses dan membuat makanan, sementara pada bagian depan kemudi terdapat bangku untuk para petugas.

Di pintu depan ditempel gambar padi dan siluet tangan berwarna oren, melambangkan kemanusiaan dan di sampingnya terdapat logo 'Gerakan Sedekah Pangan Nasional' plus gambar anak-anak sedang tersenyum.

Share :

Powertrain Jadi Kunci Bus Scania Coach Hemat Bahan Bakar Hingga 5%

selama tiga tahun lebih tim R&D Scania menemukan inovasi penghematan bahan bakar hingga 5%.

Read More
Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More