Jakarta, MobilKomersial.com – Guna memperketat pengurangan mobilitas masyarakat di masa Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masayarakat (PPKM) Darurat, Dirlantas Polda Metro Jaya menambah dua titik penyekatan di Fatmawati dan Antasari sejak Sabtu (10/7/2021). 

Dilansir dari laman tribratanews, penambahan dua titik pembatasan ini dilakukan karena kerap dilalui masyarakat untuk masuk ke wilayah Jakarta dari arah selatan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan belum terdapat pemeriksaan di kedua titik tersebut sehingga masyarakat bebas keluar masuk Jakarta.

Baca juga: Hari ke-5 PPKM, Pergerakan Angkutan Darat dan Kendaraan Pribadi Masih Tinggi

”Untuk full-nya kita akan lakukan pada Senin 12 Juli 2021 mulai pukul 06.00-10.00 WIB,” terang Perwira Menengah Polda Metro Jaya. 

Pihak Polda Metrojaya berharap penambahan dua titik pembatasan tersebut diharapkan dapat mengurangi mobilitas masayarakt di masa PPKM darurat. Pasalnya dua jalur tersebut karena menjadi pintu masuk menuju Jakarta dari arah selatan, khususnya wilayah Serpong, Bintaro, BSD, Ciputat, Pamulang, Pondok Labu dan Cinere. 

Baca juga: Aturan Baru PPKM, Penumpang Transjakarta Wajib Tunjukkan STRP

Sebelumnya, pihak Polda Metro telah menyekat sebanyak 63 titik menuju Jakarta di masa awal penerapan PPKM Darurat. Hanya pihak yang berkepentingan di sektor esensial saja yang dapat melintasi penyekatan.

 

Share :

Kerjasama Mercedes-Benz dan Factorial Kembangkan Teknologi Baterai Solid-State

Tujuan lain dari kemitraan ini adalah untuk memulai dengan sel dan memperluas pengembangan untuk memasukkan seluruh modul dan integrasi ke dalam baterai kendaraan.

Read More
Hankook Lakukan Road Show dengan Truk Hyundai Xcient Fuel Cell Bertenaga Hidrogen

Hankook menetapkan target yang jelas seperti menggunakan 100 persen bahan baku berkelanjutan pada tahun 2050 dan mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 50 persen dibandingkan tahun 2018, sebagaimana disebutkan dalam laporan ESG produsen ban.

Read More
'Taksi Terbang' EHang 216 Mengudara di Langit Bali

menjadi AAV tingkat penumpang pertama di Indonesia yang disetujui untuk demo penerbangan transportasi nirawak

Read More
honda

Terkini

Terpopuler