Jakarta, MobilKomersial.com - Suzuki Indonesia melaporkan adanya peningkatan penjualan suku cadang melalui platform digital MySuzuki selama bulan Juni 2021.

Total penjualan suku cadang mobil, sepeda motor, dan mesin tempel melalui aplikasi MySuzuki meningkat 56% pada bulan Juni dibandingkan bulan Mei 2021.

Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan adanya pembatasan mobilitas masyarakat sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 tentu juga mempengaruhi mobilitas dan pola konsumsi masyarakat, dari konvensional ke daring.

"Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi melalui aplikasi MySuzuki di bulan Juni. Untuk itu, kami akan terus mengoptimalkan layanan MySuzuki sebagai salah satu alternatif pembelian suku cadang resmi Suzuki," ujar Christiana dalam keterangan resminya, Senin (12/7/2021).

Baca juga : Diler dan Bengkel Suzuki Sesuaikan Layanan Selama PPKM Darurat Jawa-Bali

Dijelaskan dia, Suzuki Indonesia terus berupaya mengoptimalkan pelayanan untuk konsumen melalui MySuzuki terutama saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat atau PPKM Darurat yang berlaku sejak 3 - 20 Juli 2021.

Menurutnya, penjualan suku cadang yang naik hingga 56% tersebut berbanding lurus dengan peningkatan belanja online melalui MySuzuki.

"Tercatat terjadi peningkatan nilai transaksi hingga 85% pada Juni jika dibandingkan Mei. Kami  juga mencatatkan performa MySuzuki pada Juni lalu merupakan penjualan tertinggi di aplikasi selama 2021," ujarnya.

Share :

Berikut Sederet Keunggulan Kampas Rem Bosch

Produk terbaru ini mampu meminimalisasi suara dan getaran karena menggunakan material non asbestos

Read More
Jasamarga Gelar Vaksinasi Tahap Kedua, Tanpa Registrasi Online

Kegiatan vaksinasi ini juga melayani vaksin Pfizer untuk KTP seluruh Indonesia dengan registrasi online.

Read More
Ini Juara Baru Honda Racing Simulator Championship (HRSC)

Juara baru untuk pertama kalinya dan berhasil meraih posisi pertama di kelas rokie dengan catatan waktu 20 menit 28,0331 detik. Tambahan beban seberat 10 kg tak menghalangi Gilbert menjadi juara p

Read More