Jakarta, MobilKomersial.com – Setelah mencatatkan prestasi gemilang di 2020, Honda Brio kembali menutup semester pertama tahun 2021 dengan mencatatkan penjualan sebanyak 27.785 unit di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 19.563 unit untuk Honda Brio Satya dan 8.222 unit untuk Honda Brio RS. 

Catatan penjualan tersebut sekaligus membuat Honda Brio menjadi penyumbang tertinggi dengan presentase mencapai 56% dari total penjualan yang mencapai 49.439 unit mobil yang dijual Honda pada periode ini. Honda menyatakan penjualan di semester ini 21% lebih besar dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2020. 

Mengutip dari siaran pers Honda, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, pihaknya bersyukur Honda Brio tetap mempertahankan posisinya sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia saat ini. 

Baca juga: Honda Luncurkan City Hatchback e:Hev di Thailand

”Pencapaian ini didukung oleh kebutuhan konsumen untuk mobil sebagai alat transportasi yang lebih aman dan nyaman, namun tetap memberikan value for money yang tinggi. Selain itu, perubahan perilaku konsumen ke arah penggunaan platform online juga mendorong pertumbuhan segmen first time buyer dan anak-anak muda yang merupakan target market dari Honda Brio," kata Yusak Billy dalam rilis yang diterima MobilKomersial.com, Kamis (15/7/2021). 

Ia juga mengungkapkan, penjualan Honda di semester pertama tahun ini ditopang oleh kegiatan ekonomi yang meningkat dibanding periode yang sama di tahun lalu. Penyegaran berbagai model, lanjut Yusak Billy, sekaligus dukungan pemerintah untuk mendorong industri otomotif, terutama melalui program relaksasi PPnBM yang sangat berdampak terhadap peningkatan penjualan saat ini.

Baca juga: Penutupan Rangkaian Roadshow Honda, N7X Hadir di Makassar

Selain Honda Brio, kontribusi penjualan terbesar kedua Honda ditopang oleh Honda HR-V 1.5 liter yang terjual sebesar 8.730 unit sepanjang periode Januari sampai Juni 2021. Kemudian Honda CR-V dengan penjualan 3.704 unit, dan Honda Mobilio dengan 3.321 unit.

Model terbaru Honda City Hatchback RS yang baru diluncurkan pada bulan Maret lalu telah mengumpulkan penjualan sebesar 2.141 unit. Sementara Honda BR-V terjual sebanyak 1.187 unit, Honda Jazz menyumbangkan penjualan 996 unit di semester ini, Honda HR-V 1.8 liter sebanyak 757 unit, Honda Civic Hatchback sebesar 341 unit, dan Honda Odyssey sebanyak 58 unit. 

Dari segmen sedan, penjualan tertinggi Honda di semester pertama tahun ini datang dari Honda Civic yaitu sebanyak 236 unit, Honda Accord sebesar 121 unit, Honda City sebanyak 55 unit, dan Honda Civic Type R sebanyak 7 unit.

 

Share :

Gandeng OMB Saleri, Bosch Siap Produksi Komponen Sistem Tangki Hidrogen Kendaraan

Bosch dan OMB Saleri berharap bahwa kemitraan yang mereka lakukan sekarang untuk komponen sistem pengisian bahan bakar hidrogen akan memperluas posisi pasar mereka di sektor hidrogen.

Read More
Raih Indonesia Best Brand Award, Presiden Bridgestone: Kado Terbaik di Tahun 2021

Penghargaan kepada Bridgestone sebagai Indonesia Best Brand Award adalah kado terbaik buat kami untuk menutup tahun 2021.

Read More
Stop Produksi Karimun Wagon R, Suzuki Fokus Kembangkan Kendaraan Hybrid

Komitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini mengharuskan perusahaan mengalihkan prioritasnya. Sehingga dengan adanya kendaraan elektrifikasi akan berdampak terhadap berhentinya produksi salah satu kendaraan konvensional legendaris Suzuki,

Read More
honda

Terkini

Terpopuler