Jakarta, MobilKomersial.com - Saat ini, semakin banyak perusahaan transportasi dan logistik mempertimbangkan pembelian truk listrik. 

Namun, seringkali sulit bagi pelanggan untuk melihat apakah truk listrik benar-benar dapat menutupi profil aplikasi truk konvensional yang biasa ada di armada.

Untuk alasan ini, FUSO sekarang menciptakan transparansi lebih lanjut untuk calon pelanggan baru truk ringan FUSO eCanter yang ditenagai listrik saat memasuki e-mobilitas.

Daimler Trucks sebagai perusahaan pemegang merek FUSO secara Global meluncurkan'eTruck Ready', aplikasi yang sekarang tersedia pada truk eCanter.

Aplikasi ini segera efektif di pasar eCanter utama seperti Jerman, Prancis, Belanda, Inggris, Portugal, Denmark, Norwegia, Finlandia, Spanyol, Swiss, Italia, dan Austria.

Baca juga : MFTBC Kirimkan 50 Unit Truk Canter ke Pabrik Bir Terbesar di Nigeria

Aplikasi 'eTruck Ready' bebas biaya dan memungkinkan pelanggan untuk menentukan, profil operasi dan rute mana yang cocok untuk eCanter, mirip seperti Runner Telematics yang diaplikasikan pada truk-truk Fuso di Indonesia.

Melalui smartphone pengguna eCanter, bisa merekam rute mengemudi kendaraan konvensional seperti menangkap profil kecepatan, akselerasi, dan ketinggian di sepanjang rute.

Parameter penting seperti muatan dan suhu luar dapat ditambahkan setelahnya oleh manajer armada di portal web individu.

Dari data ini, program menghasilkan kisaran masing-masing dan konsumsi daya yang diharapkan dari FUSO eCanter dan menciptakan profil penggunaan yang realistis bagi pelanggan.

Share :

Volvo FH16 dan FMX Resmi Diluncurkan, Apa Saja Peningkatan Performanya

Unit truk teranyar dari Volvo ini memiliki banyak perubahan baik dari segi interior dan eksterior.

Read More
Ingin Jajal Nikola Tre, Hamburg Port Authority Tandatangani MoU Bersama Iveco dan Nikola Corporation

Nikola Tre merupakan truk listrik hasil dari kolaborasi antara Iveco dan startup Nikola Corporation.

Read More
Scania Hadir di MINExpo 2021, Tawarkan Truk Tambang Minim Emisi

Semua truk pertambangan Scania dapat ditenagai oleh mesin Euro 5 atau 6

Read More