Jakarta, MobilKomersial.com – Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah menekan angka pandemi adalah dengan program vaksinasi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Kali ini ia mendatangkan mobil vaksin dengan model FlexyCab L Mobil Vaksin merek Hino Dutro Minibus 110 SDBL. 

Kendaraan sumbangan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini menggunakan mesin empat silinder segaris W04D-TP yang mampu menghasilkan tenaga 108 HP pada putaran 2.800 rpm dan torsi maksimal 284 Nm di 1.800 rpm. 

Kendaraan ini dilengkapi dengan LED lightbar flashltf2200, sekat pemisah driver dan kabin belakang, Multy sound sirene includemic, lantai multi pleks lapis vinil hospital grade, meja petugas. Minibus ini juga dilengkapi dengan kursi dua buah kursi petugas, vaccine carrier 2 pcs @ Kaps.12L, lemari peralatan.  Wastafel dengan infra red system.

Baca juga: Digunakan untuk Bus High Deck, Lihat Cara Kerja Air Suspension pada Sasis Hino R260 AS

Karena ini mobil kesehatan, maka minibus ini juga dilengkapi dengan kota P3K beserta isi dan Inverter DC to AC 220 volt kaps 2500 watt, silent genset 2.5KVA, hand sanitizer Bracket 2PCs @500 ml 14. Agar lebih aman, kendaraan ini juga dibekali dengan alat pemadam api ringan 3 kg serta humidifier AC Split atau AC Portable serta vaccine freezerVaccineFreezer

Kendaraan ini merupakan sumbangan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Menurut Anies, van mobil vaksin Covid-19 keliling ini diharapkan bisa menjangkau masyarakat yang masih kesulitan untuk datang ke lokasi vaksin Covid-19. 

Menurut dia, warga bisa meminta mobil vaksin ini untuk datang ke wilayah masing-masing dengan mengajukan lewat aplikasi JAKI. Sementara itu, bukan hanya DKI Jakarta yang telah menerapkan program mobil vaksin keliling. Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemerintah Kota Solo telah lebih dahulu melakukannya

Share :

Penjualan Menurun di Bulan Agustus 2021, Honda: Terdampak Gangguan Pasokan Komponen

Penjualan terbesar Honda di bulan Agustus 2021 masih didominasi oleh Honda Brio

Read More
Penuhi Kebutuhan Baterai EV Mobil Korea, Hyundai Buka Pabrik di Indonesia

Fasilitas ini ditargetkan dapat memproduksi 10 GWh sel baterai lithium-ion

Read More
Suzuki Finance: Pembiayaan Meningkat 24%, New Carry Pick Up dan XL7 Mendominasi

Terjadi peningkatan hingga 23% di segmen kendaraan komersial

Read More
honda

Terkini

Terpopuler