Bodi baru eTGE memiliki ruang kargo sepanjang 3.280 mm, lebar 2.060 mm, dan tinggi 2.000 mm (opsional 2.200 mm). Sedangkan ketinggian pemuatan adalah 1.050 mm. Area kargo dapat dengan mudah dicapai melalui bantuan masuk empat tahap yang dapat diperpanjang di bagian belakang. Sedangkan pada bagian interior, terdapat rel di samping dan depan untuk menyimpan muatan yang aman. 

Pihak MAN mengklaim, hadirnya MAN eTGE dengan bodi flatbed atau tipper tiga arah menjadi bagian yang paling banyak dicari. Kendaraan ini dianggap cocok untuk menangani layanan kota, industri konstruksi, serta berkebun dan lansekap. Untuk bodi baru eTGE, MAN bekerja sama dengan produsen Schoon Fahrzeugsysteme dari Wiesmoor, Jerman. 

Baca juga: Daimler Rilis Aplikasi 'eTrucks Ready' Buat Truk Listrik FUSO eCanter

Guna mendukung kinerja eTGE, pikap listrik ini dibekali dengan baterai berkapasitas 35,8 kWh dan daya penggerak listrik 100 kW. Torsi penggeraknya sebesar 290 Nm memberikannya kelincahan yang tinggi untuk penggunaan tipikalnya dalam transportasi distribusi perkotaan. 

Meski WLTP mengungkapkan kinerja kendaraan listrik ini hanya 115 km, namun MAN mengklaim kemampuan jelajah eTGE dapat meningkat hingga 120-130 kW dan bergantung dari lokasi. 

Baca juga: Sebulan Uji Coba Truk Kamaz 54901, Perusahaan Asal Kazakhstan Mulai Pesan

Sebagaimana kendaraan komersial ringan lainnya, MAN eTGE dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan seperti emergency brake assist, active lane keeping assist, hill start assist, high beam assist, fatigue assist, dan crosswind assist. Sensor parkir di bagian depan dan belakang memastikan manuver yang aman selama bongkar muat, sementara lampu utama LED dan lampu LED daytime running bersinar untuk visibilitas yang baik setiap saat. 

 

Share :

Agar Bekerja Optimal Dan Awet, Simak Tips Merawat New Carry Pick Up

Dalam pemakaiannya, ada beberapa anjuran penggunaan dan perawatan yang benar agar kendaraan terus bekerja dengan optimal dan memiliki umur pakai yang lama

Read More
Toyota Rilis Generasi Baru Tundra 2022 di AS, Intip Fitur-Fitur Barunya

Toyota menghadirkan generasi baru dari Tundra

Read More
Chevrolet Luncurkan Pikap Listrik Tahun Depan

Chevrolet akan meluncurkan mobil pikap listrik full baterai

Read More
honda

Terkini

Terpopuler