Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan kendaraan listrik komersial yang berbasis di Inggris, Arrival Automotive, dipilih untuk membangun bus listrik untuk Kota Anaheim, California, Amerika Serikat.

Dilansir dari techcrunch.com, pihak Administrasi Transportasi Federal memberi Anaheim hibah 2 juta dolar atau setara dengan Rp 29 miliar pada tahun 2019.

Dan pada hari Kamis (22/7/2021), jaringan transportasi kota mengumumkan rencana untuk bermitra dengan Arrival untuk mencapai tujuannya menjalankan armada bus listrik pertama California pada tahun 2025.

Baca juga : Lima Unit Bus Listrik Mercedes-Benz eCitaro Wira-wiri di Basel Swiss

Pihak Arrival pun menyebutkan, bahwa Anaheim, yang mengoperasikan layanan transit ke dan dari Disneyland dan atraksi lokal lainnya, akan menjadi pelanggan pertama untuk bus baterai ringannya.

Untuk tahap awal, akan hadir lima bus sepanjang 12 meter, namun, kabar selanjutnya tentang kapan bus akan diluncurkan dan kapan mengharapkan lebih banyak penambahan armada masih belum pasti.

Bus untuk Anaheim akan dibangun di pabrik mikro pertama AS di Arrival di Rock Hill, Carolina Selatan.

Share :

Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More
Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Scania melihat momentum IBE Driving Experience sebagai kesempatan emas untuk menunjukkan keandalan Scania kepada asosiasi perdagangan dan para pelaku industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler