Jakarta, MobilKomersial.com - Setelah mencatatkan penjualan tertinggi tahun 2020, Honda Brio kembali meraih penjualan tertinggi pada semester pertama tahun 2021.

Sepanjang Januari – Juni 2021, Brio meraih total penjualan sebanyak 27.785 unit di Indonesia, dengan rincian sebanyak 19.563 unit untuk Brio Satya dan 8.222 unit untuk Brio RS.

Honda Brio sekaligus menjadi penyumbang tertinggi untuk penjualan Honda dengan kontribusi mencapai 56% dari total 49.439 unit mobil yang dijual pada periode ini. 

Total penjualan Honda di semester pertama tahun ini juga tercatat lebih besar 21% dibanding periode yang sama di tahun 2020 lalu.

Baca juga : Tutup Semester Pertama Tahun 2021, Honda Klaim Penjualan Meningkat Dibanding Tahun Lalu

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, pencapaian ini didukung oleh kebutuhan konsumen untuk mobil sebagai alat transportasi yang lebih aman dan nyaman, namun tetap memberikan value for money yang tinggi. 

"Selain itu, perubahan perilaku konsumen ke arah penggunaan platform online juga mendorong pertumbuhan segmen first time buyer dan anak-anak muda yang merupakan target market dari Honda Brio," tutur Billy, beberapa waktu lalu.

Billy menambahkan, penjualan di semester ini juga ditopang oleh kegiatan ekonomi yang meningkat dibanding periode yang sama di tahun lalu.

"Selain itu juga penyegaran berbagai model dan program relaksasi PPnBM yang sangat berdampak terhadap peningkatan penjualan saat ini," imbuhnya.

Share :

Cititrans Buka Rute Baru Yogyakarta-Surabaya, Segini Tarifnya

Cititrans akan menggunakan kendaraan Toyota Hi-Ace Commuter yang merupakan mini bus dengan desain ekslusif.

Read More
Harga Almaz RS, Almaz Series dan Cortez CT Setelah Dipotong Subsidi dari Wuling

Wuling Motors kembali mengumumkan harga On The Road resmi untuk Almaz RS, Almaz Series dan Cortez CT setelah diganjar subsidi mengikuti relaksasi PPnBM.

Read More
Harga Duo Xpander Rockford Fosgate Black Edition Usai Dapat Diskon PPnBM 50 Persen

Xpander dan Xpander Cross merupakan model mobil dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia yang mendapatkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah nol persen.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler