Jakarta, MobilKomersial.com – Kepolisian Darah (Polda) Jawa Tengah perpanjang masa penutupan 27 pintu exit tol dan penyekatan di 244 titik di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Perpanjangan masa penutupan pintu keluar tol dilakukan sampai tanggal 25 Juli 2021 sebagaimana pemberlakuan PPKM level 4. 

”Dari hasil analisa dan evaluasi dari 3-22 Juli 2021 sebanyak 14.591 kendaraan telah diputar balik. Sementara untuk antar kabupaten atau kota sebanyak 63.969 kendaraan,” kata Kabid Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. 

Baca juga: Kemenhub Klaim Jumlah Penumpang Angkutan Darat Menurun 30-86% Selama PPKM Darurat

Dilansir dari laman resminya, Iqbal juga menuturkan, dari hasil vicon dengan Kabarharkam ada beberapa poin penekanan dari presiden, yakni pasar tradisional yang menjual kebutuhan pokok diizinkan buka sampai pukul 20.00 WIB dengan kapasitas pengunjung 50 persen dan menjalankan prokes ketat. 

”Pasar tradisional yang tidak menjual kebutuhan pokok dieprbolehkan buka sampai pukul 15.00 dengan kapasitas 50 persen dan prokes ketat,” imbuhnya.

Selanjutnya PKL, toko kelontong, outlet, pangkas rambut, laundry, asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan diizinkan buka sampai pukul 21.00 WIB dengan prokes ketat. Pengaturan dilakukan oleh masing-masing pemerintah daerah (Pemda). 

”Kemudian warung lapak jajanan dan sejenisnya di ruang terbuka diizinkan buka dengan prokes yang ketat sampai pukul 21.00 WIB,” katanya.

 

Share :

Beri Edukasi Teknologi Otomotif Terkini, Daihatsu Komitmen Cerdaskan Bangsa

Daihatsu memberikan seputar teknologi terbaru yang ada pada mobilnya

Read More
Transjakarta Lakukan Evaluasi dan Peningkatan Pembinaan ke Operator Bus BMP

sebagai tindaklanjut dari arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar hal serupa tidak terjadi di kemudian hari

Read More
50 Tahun Berkarya di Indonesia, Trakindo Gelar K3TAB 2021