Jakarta, MobilKomersial.com – Suzuki Motor Corporation dan Daihatsu Motor resmi bergabung di dalam proyek kendaraan komersial Commercial Japan Partnership (CJP). Sebagai tanda keikutsertaan di dalam aliansi milik Hino dan Toyota, kedua pabrikan mobil tersebut bakal mengakuisisi 10% saham yang diterbitkan CJP.

Dilansir dari laman resmi Hino, harapan dari partisipasi Daihatsu dan Suzuki adalah perluasan CJP untuk mempermudah promosi peningkatan efisiensi logistik terintegrasi mobil truk hingga kendaraan komersial mini. 

Kolaborasi baru ini juga bertujuan untuk menyebarluaskan teknologi keselamatan canggih yang terjangkau dan elektrifikasi untuk kendaraan mini melalui pemanfaatan kekuatan Suzuki dan Daihatsu dalam manufaktur berkualitas tinggi dan berbiaya rendah serta teknologi CASE Toyota. 

Baca juga: Ini Strategi Hino Hadapi Rally Dakar 2022 di Arab Saudi

Selain itu, harapan dari kolaborasi ini adalah untuk lebih mempererat kerja sama dalam teknologi elektrifikasi yang dapat disebarkan secara berkelanjutan. Anggota CJP bakal berbagi data dan informasi dalam mempromosikan sistem logistik yang lebih efisien untuk truk dan mobil kei. 

”Jika kami bisa berbagi pengetahuan tentang cara meningkatkan efisiensi logistik, kami juga dapat berkontribusi pada netralitas karbon. Tidak hanya melalui elektrifikasi kendaraan, tetapi juga dengan mengurangi jarak yang ditempuh oleh mobil komersial,” kata Presiden Comercial Japan Partnership Technologies Hiroki Nakajima.

Baca juga: Toyota Raize 1.200cc Sudah Bisa Dipesan, Lihat Bedanya dengan Varian 1.000cc Turbo

Sampai hari ini kendaraan mini Suzuki dan Daihatsu unggul mencapai sekitar 31 juta dari sekitar 78 juta kendaraan produksi jepang. Kendaraan komersial mini ini memiliki peran penting dalam mobilitas masyarakat, terutama di pedesaan. Tak hanya untuk jarak dekat, kendaraan komersial mini ini juga mampu untuk mendukung pengiriman jarak jauh. 

 

Share :

Penjualan Menurun di Bulan Agustus 2021, Honda: Terdampak Gangguan Pasokan Komponen

Penjualan terbesar Honda di bulan Agustus 2021 masih didominasi oleh Honda Brio

Read More
Penuhi Kebutuhan Baterai EV Mobil Korea, Hyundai Buka Pabrik di Indonesia

Fasilitas ini ditargetkan dapat memproduksi 10 GWh sel baterai lithium-ion

Read More
Suzuki Finance: Pembiayaan Meningkat 24%, New Carry Pick Up dan XL7 Mendominasi

Terjadi peningkatan hingga 23% di segmen kendaraan komersial

Read More
honda

Terkini

Terpopuler