Jakarta, MobilKomersial.com – Iveco menandatangani perjanjian kerja sama dengan Alpega Group terkait penggunaan gabungan layanan pertukaran barang: Teleroute dan Wtransnet. Keduanya merupakan komunitas transportasi terbesar di Eropa di mana terdapat 85.000 operator terhubung setiap hari secara real time

Iveco melihat kerja sama dengan perusahaan perangkat lunak logistik dapat mengoptimalkan produktivitas di tiap pengangkutan barang. Karena, operator kendaraan dengan operator logistik menemukan celah untuk berkolaborasi di mana semua anggota diperiksa secara menyeluruh dengan optimalisasi rute selanjutnya untuk meningkatkan margin keuntungan. 

Adanya kemudahan dalam layanan pertukaran barang Teleroute dan Wtransnet dari Iveco diklaim mampu meningkatkan efisiensi. Melalui kerja sama ini diharapkan dapat meminimalisasi truk berjalan tanpa muatan. Efisiensi inilah yang nantinya secara tidak langsung mampu mengurangi emisi CO2. 

Baca juga: Baru Dua Tahun Diluncurkan, Iveco S-Way Lakukan Pembaruan, Berikut Speknya

Kerja sama ini dilatar belakangi oleh kesamaan misi dua perusahaan ini dalam pengurangan emisi CO2. Keduanya juga terikat dengan kerja sama penyediaan kendaraan komersial yang mampu meningkatkan produktivitas bagi perusahaan angkutan di Italia dan Spanyol. Rencananya kerja sama dua perusahaan ini bakal diperluas ke pasar Eropa lainnya. 

”Kemitraan dengan Alpega ini, Iveco menegaskan resolusinya untuk menyediakan perusahaan pengangkutan dengan berbagai layanan digital yang dirancang untuk meningkatkan bisnis dan meningkatkan produktivitas kendaraan sambil mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi CO2,” kata Fabrizio Conicella Global Head of Digital & Adv Technology Commercial & Specialty Vehicles dikutip dari laman resmi Iveco. 

Baca juga: Iveco Luncurkan Generasi Terbaru New Daily dan Iveco S-Way

Di kesempatan yang sama, Verónica Rodríguez, Kepala Merek di Grup Alpega mengatakan, perjanjian kerja sama dengan Iveco sejalan dengan nilai Group Alpega. Kedua perusahaan sangat berkomitmen untuk mengurangi jejak karbon mereka. 

”Untuk alasan ini, kami ingin menawarkan platform kepada pelanggan Iveco di mana mereka dapat menemukan penawaran pemuatan langsung dan, oleh karena itu, menghilangkan biaya keuangan dan lingkungan yang disebabkan oleh perjalanan kosong," ujarnya.

Share :

Penjualan Menurun di Bulan Agustus 2021, Honda: Terdampak Gangguan Pasokan Komponen

Penjualan terbesar Honda di bulan Agustus 2021 masih didominasi oleh Honda Brio

Read More
Penuhi Kebutuhan Baterai EV Mobil Korea, Hyundai Buka Pabrik di Indonesia

Fasilitas ini ditargetkan dapat memproduksi 10 GWh sel baterai lithium-ion

Read More
Suzuki Finance: Pembiayaan Meningkat 24%, New Carry Pick Up dan XL7 Mendominasi

Terjadi peningkatan hingga 23% di segmen kendaraan komersial

Read More
honda

Terkini

Terpopuler