Jakarta, MobilKomersial.com - Mobil-mobil produksi Suzuki dikenal memiliki beragam fitur canggih untuk menunjang kenyamanan berkendara baik jarak dekat maupun jarak jauh.

Salah satu fitur tersebut adalah indikator trip meter yang terdapat pada MID (Multi Information Display).

Trip meter berguna bagi pengemudi untuk memantau jarak perjalanan yang telah ditempuh.

Di mobil Suzuki, trip meter terletak di balik lingkar kemudi bersama dengan indikator lain seperti speedometer, tachometer fuel meter, temperatur mesin, dan odometer.

“Melalui trip meter, pengemudi bisa mengetahui berapa selisih jarak yang ditempuh dari titik A ke titik B dan sebaliknya jika mengambil rute berbeda," ujar Yulius Purwanto, Head of Product Development PT Suzuki Indomobil Sales.

Dijelaskan Yulius, saat pergi pengemudi bisa menggunakan mode Trip A sedangkan saat kembali bisa menggunakan mode Trip B, sehingga bisa diketahui perbedaan jaraknya.

"Penggunaan trip meter bisa membantu pengemudi merencanakan rute perjalanan hingga mempertimbangkan aktivitas yang mungkin bisa dilakukan, seperti menepi sejenak untuk beristirahat," terangnya.

Share :

Gandeng OMB Saleri, Bosch Siap Produksi Komponen Sistem Tangki Hidrogen Kendaraan

Bosch dan OMB Saleri berharap bahwa kemitraan yang mereka lakukan sekarang untuk komponen sistem pengisian bahan bakar hidrogen akan memperluas posisi pasar mereka di sektor hidrogen.

Read More
Raih Indonesia Best Brand Award, Presiden Bridgestone: Kado Terbaik di Tahun 2021

Penghargaan kepada Bridgestone sebagai Indonesia Best Brand Award adalah kado terbaik buat kami untuk menutup tahun 2021.

Read More
Stop Produksi Karimun Wagon R, Suzuki Fokus Kembangkan Kendaraan Hybrid

Komitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini mengharuskan perusahaan mengalihkan prioritasnya. Sehingga dengan adanya kendaraan elektrifikasi akan berdampak terhadap berhentinya produksi salah satu kendaraan konvensional legendaris Suzuki,

Read More
honda

Terkini

Terpopuler