Jakarta, MobilKomersial.com – Pada bulan Februari 2021 lalu, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan Mitsubishi New Pajero Sport. Generasi terbaru Pajero Sport ini hadir dengan beragam varian penggerak dua roda dan empat roda. 

Tipe tertinggi dari New Pajero Sport ini adalah Dakar Ultimate 4x4, disusul oleh Dakar Ultimate dengan penggerak dua roda. Kemudian disusul oleh Dakar 4x2 AT, Exceed 4x2 MT dan terakhir GLX 4x4 MT. 

Agar dapat memahami masing-masing varian, MMKSI memberikan beberapa perbedaan mendasar — terutama di bagian eksterior, interior, fitur dan mesin — dari tiga varian New Pajero Sport. 

Eksterior

Pada bagian ini, perbedaan yang paling kentara ada pada di bagian fitur sunroof. Fitur yang memberikan kesan mewah ini hanya ada pada varian New Pajero Sport paling tinggi, yakni: Dakar Ultimate 4x4. Sebagai ganti atas tiadanya sunroof, Dakar Ultimate 4x2 dilengkapi oleh monitor 9 inci di baris kedua. 

Baca juga: Tanpa Insentif PPnBM, Mitsubishi Pajero Sport Mampu Kuasai Penjualan di Segmen SUV

Kemudian, yang juga menjadi pembeda dari masing-masing varian adalah fitur back door dengan kick sensor. Fitur ini hanya terdapat pada varian Dakkar Ultimate 4x4 dan Dakar Ultimate 4x2. Fitur kick sensor ini memungkinkan penggunanya membuka bagasi belakiang hanya dengan menggerakkan kaki di bawah bumper. 

Kecanggihan serupa pada generasi terbaru Pajero Sport ini adalah fitur Mitsubishi remote control. Fitur ini juga hanya terdapat pada varian tertingginya, Dakar Ultimate 4x4 dan Dakar Ultimate 4x2. Pembeda fitur ini dengan kick back door hanya pada cara membuka: yang satu menggunakan kaki dan yang lainnya menggunakan remote control. 

 Baca juga: Bedah Fitur Baru nan Canggih Mitsubishi New Pajero Sport Dakar dan Dakar Ultimate

Terkait desain eksterior, pada varian Dakkar 4x2 AT, Dakar Ultimate AT serta Dakkar Ultimate 4x4 AT telah didesain sedemikian rupa dengan desain two tone sehingga nampak lebih modern sehingga memberikan kesan tanggah dan kuat. Sedangkan pada varian lainnya hanya memiliki single tone. 

next>

Share :

Penjualan Menurun di Bulan Agustus 2021, Honda: Terdampak Gangguan Pasokan Komponen

Penjualan terbesar Honda di bulan Agustus 2021 masih didominasi oleh Honda Brio

Read More
Penuhi Kebutuhan Baterai EV Mobil Korea, Hyundai Buka Pabrik di Indonesia

Fasilitas ini ditargetkan dapat memproduksi 10 GWh sel baterai lithium-ion

Read More
Suzuki Finance: Pembiayaan Meningkat 24%, New Carry Pick Up dan XL7 Mendominasi

Terjadi peningkatan hingga 23% di segmen kendaraan komersial

Read More
honda

Terkini

Terpopuler