Mitsubishi mengklaim, panel display meter di tiga varian ini adalah yang tercanggih di segmennya. Sedangkan untuk varian GLX 4×4 MT, Exceed 4×2 MT, dan Exceed 4×2 AT masih menggunakan panel meter lama.

Pada tipe Dakar 4×2 AT, Dakar Ultimate 4×2 AT sudah dilengkapi dengan kamera mundur, dan tipe Dakar Ultimate 4×4 AT dibenamkan Multi Around View Monitor yang lebih canggih. 

Fitur Keselamatan dan Mesin

New Pajero Sport dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan sebagaimana mobil lainnya. Namun, yang membedakan di masing-masing variannya ada pada jumlah airbag. GLX 4×4 MT, Exceed 4×2 MT dan Exceed 4×2 AT hanya dua airbag sedangkan untuk tipe Dakar 4×2 AT, Dakar Ultimate 4×2 AT, dan Dakar Ultimate 4×4 AT sudah dibekali dengan 7 buah airbag.

Baca juga: Mantap! Indonesia Sumbang Penjualan Terbesar Pajero Sport

Sedangkan untuk fitur canggih hanya tersedia di varian Dakar Ultimate 4×2 AT, dan Dakar Ultimate 4×4 AT. Karena varian ini dilengkapi dengan fitur Adaptive Cruise Control, Forward Collision Mitigation System (FCM), Blind Spot Warning (BSW), Lane Change Assist (LCA), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Di bagian mesin, varian GLX 4x4 dan Exceed 4x2 ditanami mesin empat silinder 2,5 liter commonrail turbo berkode 4D56. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini adalah 134 HP pada 4.000 rpm dan torsi puncak 324 Nm di 2.000 rpm. Di varian ini, tersedia dua plihan otomatis atau manual 5 percepatan. 

Baca juga: Mitsubishi Pamerkan Pajero Sport Facelift di Berbagai Daerah, Segini Banderolnya

Sedangkan untuk tiga varian di atasnya, yaitu Dakar dan Dakar Ultimate sudah menggunakan mesin diesel dengan kode 4N15 berkapasitas lebih kecil yaitu 2,4 liter VGT-Intercooler. Mesin ini mampu 178 HP pada 3.500 rpm dan torsi 430 Nm dicapai di 2.500 rpm. Untuk transmisi pun hanya tersedia otomatis 8-percepatan terbaru. 

Untuk varian Dakar Ultimate 4x4 juga sudah dilengkapi sistem penggerak 4WD Super Select-II yang menggunakan tombol dial untuk memudahkan pergantian dari 2WD ke 4WD. Sementara sebagai pendukungnya sudah tersedia mode off road yaitu Gravel, Mud atau Snow, Sand, dan Rock.

 

Share :

Daihatsu Berikan Tips Aman Bermanuver

Daihatsu memberikan tips seputar berkendara di jalan raya agar tetap aman, nyaman, dan menyenangkan

Read More
Insiden Tabrakan Dua Armada, Transjakarta Kerahkan Pendampingan Maksimal Untuk Pelanggan

Transjakarta dengan sigap langsung dikerahkan ke lokasi kejadian

Read More
Dunlop Tire Luncurkan Teknologi Nano Black, Buat Ban Tampak Lebih Luxury

Logo atau brand Dunlop akan tampak terlihat hitam pekat dan jelas

Read More
honda

Terkini

Terpopuler