Jakarta, MobilKomersial.com – Perusahaan truk asal Amerika, Kenworth, tawarkan kemudahan pengolahan truk jarak jauh dengan menghadirkan TruckTech+ Remote Diagnostik. Sistem diagnostik jarak jauh ini telah tersedia sebagai opsi truk medium duty. 

Pemilik armada akan mendapatkan banyak manfaat dengan adanya aplikasi ini. Karena aplikasi ini memudahkan perusahaan angkutan yang memiliki banyak armada dalam mengontrol kondisi kendaraan secara real time agar efisien. Selain dapat menjadi GPS, aplikasi ini memungkinkan pemilik kendaraan mengurangi downtime kendaraan sehingga mampu mempertahankan produktivitas armada. 

Dengan menggunakan diagnostik jarak jauh, pemilik armada akan mendapat notifikasi yang berupa panduan untuk pengemudi tentang apa yang harus mereka lakukan. Notifikasi yang didapatkan adalah untuk melanjutkan mengemudi tanpa tindakan yang diperlukan, tetap mengemudi dan mengatasi kode peringatan selama interval servis berikutnya. 

Baca juga: Ini Alasan Mercedes-Benz Arocs 8x2 Jadi Pilihan Perusahaan Pengelola Limbah

Kalau kerusakan di kendaraan terbilang parah, maka pemilik kendaraan akan mendapat peringatan untuk segera menghentikan kendaraannya dan mencari diler terdekat atau berhenti untuk meminimalisasi dampak. 

Jika pelanggan perlu membawa truk untuk diservis, sistem memetakan lokasi dari tiga fasilitas perbaikan terdekat. Data dikirim ke portal web PACCAR Solutions yang aman di mana manajer armada dapat meninjau lokasi truk, status, masalah yang teridentifikasi, dan solusi yang direkomendasikan.

Baca juga: Keunggulan Truk Tambang Kamaz 6561, Hemat Bahan Bakar 15%

Manfaat lain yang dimiliki diagnostik jarak jauh ini adalah kemampuan mengirim data kerusakan kendaraan ke diler terdekat agar mereka segera tahu persiapan yang dibutuhkan dan langsung menangani kerusakan tanpa harus cek kendaraan secara manual dan mencari sumber kerusakan kendaraan. 

Data ini juga sangat berguna terutama bila truk tidak dapat melanjutkan perjalanan sehingga harus didatangi oleh pihak bengkel atau diler dan pihak diler atau bengkel perusahaan dapat menyiapkan peralatan yang dibutuhkan.  

Jika perbaikan diperlukan dengan cepat, data dapat dikirim ke dealer servis terlebih dahulu sehingga mereka dapat bersiap untuk mengerjakan truk – menghemat waktu dan uang pelanggan dalam diagnosa awal. Saat truk tiba, tim servis dealer dapat bergerak cepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca juga: Daimler Rilis Aplikasi 'eTrucks Ready' Buat Truk Listrik FUSO eCanter

Dilansir dari laman resmi Kenworth, untuk dapat menikmati layanan ini, operator atau pemilik armada dapat membeli dan berlangganan Kenworth TruckTech+® Remote Diagnostics 24 bulan saat membeli model Kenworth T180, T280, T380, dan T480 baru yang dilengkapi dengan mesin PACCAR PX-7 dan PACCAR PX-9. Selain itu, untuk model T280, T380 dan T480 juga menawarkan sistem tersebut jika ditentukan dengan mesin gas alam Cummins Westport L9N.

Share :

Penjualan Menurun di Bulan Agustus 2021, Honda: Terdampak Gangguan Pasokan Komponen

Penjualan terbesar Honda di bulan Agustus 2021 masih didominasi oleh Honda Brio

Read More
Penuhi Kebutuhan Baterai EV Mobil Korea, Hyundai Buka Pabrik di Indonesia

Fasilitas ini ditargetkan dapat memproduksi 10 GWh sel baterai lithium-ion

Read More
Suzuki Finance: Pembiayaan Meningkat 24%, New Carry Pick Up dan XL7 Mendominasi

Terjadi peningkatan hingga 23% di segmen kendaraan komersial

Read More
honda

Terkini

Terpopuler