Jakarta, MobilKomersial.com - Pabrikan Truk asal Amerika menawarkan generasi terbaru dari Kenworth T680. Truk berbahan bakar gas ini menggunakan mesin Cummins Westport ISX12N diklaim mampu berkendara dengan andal dan minim emisi. 

Kenworth T680 Next Gen menetapkan standar industri baru dengan meningkatkan standar efisiensi bahan bakar yang unggul, kinerja terdepan di kelasnya, dan gaya aerodinamis yang berani. Hadirnya generasi terbaru ini memperluas kesuksesan model Kenworth T680 klasik dan membawa The Driver's Truck ke level berikutnya.

Baca juga: Truk Ramah Lingkungan Hyundai Bakal Segera Beroperasi di California

T680 Next Gen menawarkan Cummins Westport ISX12N 12 liter dengan peringkat hingga 400 HP dan torsi 1.966 Nm. Mesin dapat beroperasi pada gas alam terkompresi (CNG), gas alam cair (LNG) dan gas alam terbarukan (RNG). Engine ISX12N dilengkapi sistem ventilasi bak mesin tertutup, katalis tiga arah bebas perawatan yang unik, kemampuan diagnostik terpasang, dan modul kontrol engine dengan daya tahan yang sangat baik.

Kenworth mengungkapkan, engine ISX12N disertifikasi oleh Environmental Protection Agency dan California Air Resources Board (CARB). Engine memenuhi standar NOx rendah opsional CARB sebesar 0,02 g/bhp-jam.

Baca juga: Kenworth Tawarkan Sistem Diagnostik Truk Jarak Jauh, Cegah Kerusakan Sejak Dini

“Cummins Westport ISX12N memberikan solusi emisi yang sangat baik dan mendekati nol untuk armada dan operator truk yang memesan Kenworth T680 Next Generation untuk layanan dalam pengangkutan, pengambilan dan pengiriman, dan aplikasi pengangkutan regional,” kata Genevieve Bekkerus, direktur pemasaran Kenworth, dikutip dari laman resminya.

Produk ini tersedia dalam konfigurasi day cab, 40-inci, 52-inci, dan 76-inci, T680 Next Gen adalah standar dengan PACCAR Powertrain berpemilik yang menampilkan mesin 2021 PACCAR MX-13, transmisi otomatis PACCAR TX-12, dan PACCAR DX-40 poros penggerak.

 

Share :

Scania Hadir di MINExpo 2021, Tawarkan Truk Tambang Minim Emisi

Semua truk pertambangan Scania dapat ditenagai oleh mesin Euro 5 atau 6

Read More
Daimler Indonesia Kenalkan Fitur Keselamatan Baru Pada Truk Mercedes-Benz

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan fitur keselamatan baru pada truk heavy duty Mercedes-Benz Actros dan Arocs. Fitur-fitur keselamatan tersebut antara lain MirrorCam, yang membantu pen

Read More
Hino Kenalkan Truk Listrik Sel Bahan Bakar Hidrogen Kelas 8

Hino Trucks mengumumkan bahwa mereka sedang membangun truk listrik sel bahan bakar hidrogen Kelas 8.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler