Jakarta, MobilKomersial.com - Maschinenfabrik Augsburg-Nürnberg (MAN) bakal memperpanjang kemitraannya dengan Borussia Mönchengladbach. Kerja sama untuk pengangkutan Bundesliga dengan bus MAN Lion’s Coach yang dimulai sejak akhir tahun 2012 lalu ini bakal diperpanjang hingga 2023. Perpanjangan ini ditandai dengan adanya bus baru. 

Dilansir dari laman resmi MAN, Direktur Olahraga VfL Max Eberl mengatakan, pihaknya membutuhkan bus tim untuk beristirahat atlet dan bersantai agar dapat memberikan performa terbaik di lapangan. 

”Kami telah mengandalkan bus tim MAN selama bertahun-tahun dan selama itu kami hanya memiliki yang baik pengalaman,” kata Max Eberl. 

Baca juga: 

Bus dengan mesin diesel D2676 LOH 6-cylinder in-line common rail diesel engine ini mampu menghasilkan tenaga hingga 430-510 HP dengan torsi maksimal 2.200-2400 Nm. Dukungan dari transmisi TipMatic otomatis 12-percepatan dengan retarder terintegrasi menghasilkan pengendaraan yang sangat tenang dan mulus.

Terkait fitur keselamatan, MAN Lion’s Coach ini dilengkapi dengan berbagai sistem bantuan seperti program stabilitas elektronik ESP, sistem penjaga jalur LGS dengan peringatan haptic, bantuan rem darurat EBA, sensor hujan, dan asisten perhatian MAN AttentionGuard.

Beberapa hari usai MAN serahkan bus Lion’s Coach ke klub, bus warna putih dengan desain berlian di eksteriornya ini dipakai untuk mengangkut pemain, pelatih dan staf ke tempat latihan di Harsewinkel yang jaraknya mencapai 200 km. Klub ini menilai, perjalanan yang menyenangkan berkontribusi pada kemampuan tim untuk bekerja dengan konsentrasi dan kinerja seperti itu di tempat latihan.

Baca juga: 

“Mendaki selalu istimewa di atas bus tim yang benar-benar baru dan yang satu ini dilengkapi dengan sangat baik. Saya sudah menantikan perjalanan kami ke pertandingan tandang, di mana kami hanya bisa duduk dan berkonsentrasi pada pertandingan di depan,” kata kapten tim yunior Lars Stindl.

Bus sepanjang 14 meter ini memiliki lebih dari 30 kursi penumpang eksklusif dengan sandaran kaki dan sandaran yang dapat disesuaikan. Ada 24 kursi yang juga memiliki sandaran kaki meja yang dapat diatur secara elektrik. Fiturnya juga termasuk dapur dengan mesin kopi otomatis, wastafel stainless steel, dan lemari es untuk memastikan tim selalu terpelihara dengan baik. 

next>

Share :

Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More
Ambil Bagian di IBE Driving Experimen 2021, Scania Beri Kesempatan Pelaku Usaha Jajal Bus

Scania melihat momentum IBE Driving Experience sebagai kesempatan emas untuk menunjukkan keandalan Scania kepada asosiasi perdagangan dan para pelaku industri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler