Budapest, MobilKomersial.com - Tim Scuderia AlphaTauri Honda terus pertahankan tren dimana selalu berhasil meraih poin di setiap balapan F1 2021 sejauh ini, yaitu mulai dari seri pertama di Grand Prix Bahrain hingga seri kesebelas Grand Prix Hungaria 2021.

Tim Scuderia AlphaTauri Honda pada peluncuran mobil balap SAT02 bulan Februari 2021 lalu menyampaikan target balapnya di musim 2021 ini dimana tim asal Faenza, Italia ini menargetkan untuk selalu berhasil meraih poin di setiap balapan F1 2021.

Selain itu juga, tim Scuderia AlphaTauri sudah berhasil mengumpulkan satu podium hasil finis ketiga Pierre Gasly pada seri Grand Prix Azerbaijan 2021 yang merupakan hasil finis terbaik tim sejauh ini.

Sementara pada seri balap F1 Grand Prix Hungaria yang dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2021 di sirkuit Hungaroring, tim Scuderia AlphaTauri kembali berhasil meraih poin dimana kedua pembalapnya berhasil finis di posisi kelima dan keenam serta berhasil meraih/mencetak lap tercepat pada akhir balapan.

Balapan dimulai dalam kondisi basah dan kemudian sempat dihentikan akibat insiden yang terjadi di tikungan pertama sesaat setelah start.

Balapan kemudian dimulai kembali dengan trek yang sudah mengering, sehingga hampir semua pembalap memutuskan untuk masuk ke pit di akhir formasi balapan untuk segera berganti ke ban kering.

Yuki Tsunoda dari tim Scuderia AlphaTauri Honda kemudian berhasil naik ke posisi keempat. Pembalap muda asal Jepang tersebut kemudian cukup lama bertahan di posisi lima besar. 

Ia kemudian menyudahi balapan  di posisi keenam. Hasil tersebut menjadi hasil terbaik sejauh ini bagi pembalap rookie asal Jepang tersebut setelah sebelumnya ia memulai balapan dari posisi ke-16.

Sementara itu, rekan setim Yuki Tsunoda yaitu Pierre Gasly memulai lomba dari urutan kelima.

Share :

Beri Edukasi Teknologi Otomotif Terkini, Daihatsu Komitmen Cerdaskan Bangsa

Daihatsu memberikan seputar teknologi terbaru yang ada pada mobilnya

Read More
Transjakarta Lakukan Evaluasi dan Peningkatan Pembinaan ke Operator Bus BMP

sebagai tindaklanjut dari arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar hal serupa tidak terjadi di kemudian hari

Read More
50 Tahun Berkarya di Indonesia, Trakindo Gelar K3TAB 2021