Jakarta, MobilKomersial.com – Berawal dari coba-coba, H2X Global, sebuah perusahaan di Australia berhasil memproduksi Warrego atau sebuah pikap mirip Ford Ranger berbahan bakar hidrogen. Di luar dugaan, H2X Global mengklaim produk mereka berhasil menarik minat pembeli dari lokal dan bahkan sampai ke luar negeri. 

Tidak mengherankan apabila pikap ini disebut-sebut mirip Ford. Pasalnya produksi pikap ini memang didasarkan pada Ford Ranger T6 yang dimodifikasi dan dilengkapi dengan power train bahan bakar kompleks. Pikap ini diproduksi dalam bentuk 4x2 dan 4x4 dengan kabin tunggal dan kabin ganda dan mampu menghasilkan tenaga hingga 70 kW atau setara dengan 93 HP.

Sebelumnya perusahaan dari Australia ini menyatakan rencananya untuk memproduksi kendaraan berbahan bakar hidrogen pada akhir 2021. Namun, kabar mengenai kelesuan ekonomi membuat perusahaan ini hanya puas dengan memodifikasi Ford.

Baca juga: Perluas Cakupan Pasar Kendaraan Komersial, MAN eTGE Punya Body Kotak

Meski Demikian, H2X menyatakan di laman resminya bila Warrego dapat mengangkut beban yang lebih berat dibandingkan dengan Ford Ranger T6 biasa. H2X berencana bakal memulai konversi pada bulan September. Untuk demonstrasinya baru dimulai pada bulan November. 

”Pikap yang dikorversi ini memberi kami kesempatan untuk melakukan beberapa pengujian tapi juga memberi kami peluang besar untuk menyerahkannya ke tangan mitra kami dan kemudian dapat memiliki kendaraan yang berjalan di jalan yang akan mereka operasikan,” kata Kepala Eksekutif H2X Global Brendan Norman dikutip dari Carscoops, (3/8/2021).

Baca juga:  Gila! Baru Tiba di Australia, Truk Pikap Ram 1500 DT 2021 Dibanderol Rp 1,2 Miliar

Tak hanya produksi pikap, perusahaan yang sebelumnya bernama H2X Australia ini dikabarkan bakal memproduksi truk dan saat ini sedang dikembangkan di Eropa. H2X Global juga berencana memproduksi van ringan berbahan bakar hidrogen yang disebut dengan Darling. Produk-produk ini bakal dijual di Eropa dan tempat di mana tersedia bahan bakar hidrogen yang lebih besar dari Australia. 

 

Share :

Tiga Pikap Bensin dengan Bak Paling Luas, Suzuki New Carry Lampaui Pesaingnya

Berikut ulasan mengenai tiga pikap bensin dengan bak terbesar

Read More
Penjualan Mitsubishi Capai 8.521 Unit pada Agustus 2021, Xpander dan L300 Urutan Teratas

Model Mitsubishi Xpander, termasuk varian Xpander Cross mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 46%.

Read More
Tiga Pikap Diesel dengan Bak Terbesar, Kali Ini Bukan L300 Juaranya

Berikut berapa merek pikap yang dapat menjadi rujukan konsumen kendaraan niaga di Indonesia

Read More
honda

Terkini

Terpopuler