Jakarta, MobilKomersial.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali memberlakukan pembatasan dengan melakukan penyesuaian jumlah bus yang dioperasikan mulai tanggal 4-9 Agustus 2021 mendatang. 

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi menyampaikan,Level 4 (empat) sebagaimana yang dikatakan Presiden kebijakan ini sebagai tindak lanjut dan upaya mendukung kebijakan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) , Senin (2/8/2021). 

“Untuk mengoptimalkan pencapaian PPKM sebagai upaya menurunkan tingkat penularan Covid-19, maka Transjakarta selaku BUMD yang bergerak pada sektor transportasi perlu memainkan peran lebih untuk makin mengurangi mobilitas masyarakat,” ujar Prasetia di Jakarta, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Honda dan Rakuten Uji Coba Robot Pengiriman Barang, Mampu Digunakan Jarak Jauh dan Ramah Lingkungan

Prasetia memaparkan, pembatasan ini berupa penyesuaian jumlah armada yang dioperasikan dan berlaku pada semua layanan Transjakarta baik layanan Bus Rapid Transit (BRT), Non BRT, layanan Mikrotrans hingga layanan rusun.

Prasetia berharap, pelanggan dapat menyesuaikan jadwal keberangkatan dengan baik dengan memanfaatkan aplikasi TIJE untuk memantau jadwal bus secara realtime. Ia juga berharap agar semua bus yang beroperasi tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. 

Prasetya mengungkapkan, Transjakarta juga tetap membatasi kapasitas pelanggan yakni maksimal 50 persen dengan ketentuan bus gandeng hanya boleh diisi maksimal 60 pelanggan, bus sedang maksimal 30 pelanggan, bus kecil maksimal 15 pelanggan dan 5 (lima) orang pelanggan untuk bus kecil. 

Baca juga:Penjulan NSX Sempat Lesu, Honda Rilis Tipe S Generasi Kedua

“Untuk menekan penyebaran virus Covid-19 khususnya di area Transjakarta, kami menghimbau pelanggan untuk bersama-sama memenuhi semua aturan yang berlaku,” tutup Prasetia.

Di luar itu, Transjakarta tetap menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk selalu menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

 

Share :

Penjualan Menurun di Bulan Agustus 2021, Honda: Terdampak Gangguan Pasokan Komponen

Penjualan terbesar Honda di bulan Agustus 2021 masih didominasi oleh Honda Brio

Read More
Penuhi Kebutuhan Baterai EV Mobil Korea, Hyundai Buka Pabrik di Indonesia

Fasilitas ini ditargetkan dapat memproduksi 10 GWh sel baterai lithium-ion

Read More
Suzuki Finance: Pembiayaan Meningkat 24%, New Carry Pick Up dan XL7 Mendominasi

Terjadi peningkatan hingga 23% di segmen kendaraan komersial

Read More
honda

Terkini

Terpopuler