Jakarta, MobilKomersial.com - Setelah melluncurkan Maung 4x4, PT Pindad (Persero) kini memperkenalkan inovasi kendaraan terbarunya yakni MV2 4x4.

VP Inovasi PT Pindad (Persero), Windu Paramartha mengatakan, bahwa MV2 dikembangkan lebih modern, baik dari sisi desain serta kenyamanan ketimbang Maung 4x4.

"MV2 Pindad 4x4 dilengkapi dengan empat kursi dan empat penumpang, interiornya lebih modern dan menampilkan sebuah citra kendaraan yang dapat digunakan semua kalangan, tidak hanya militer saja," ucap Windu dalam video peluncuran MV2, Rabu (4/8/21).

Dengan begitu, artinya Pindad MV2 4x4 yang masih prototype ini nantinya bisa dimiliki masyarakat umum.

Baca juga : Menhan Prabowo Jajal Maung, Mobil Taktis 4x4 Buatan Pindad

Tak hanya itu, Windu bahkan menjelaskan bila MV2 4x4 ini hanya sebagai awal, karena ke depan, Pindad akan mengembangan varian lain dengan beragam model dan bentuk menyesuaikan kebutuhan.

"Pengembangan varian lain ada pikap, wagon dan varian-varian khusus yang bisa digunakan untuk kebutuhan operasi," ucap Windhu.

"Harapannya, tidak hanya produk ini saja yang bisa kita berikan tetapi juga produk-produk lain yang nantinya bisa mendukung Pindad untuk menjadi sebuah industri ternama, terdepan, dan mampu bersaing di kancah pasar global," lanjut Windu.

MV2 merupakan kendaraan 4x4 pengembangan terbaru dengan prototype awal berwarna biru muda.

Simak juga : Maung Pindad Siap Dibuat Versi Sipil, Harganya Rp 600 Jutaan

Tampilan desain dan interior lebih modern, baris belakang lebih lega, atap hardtop dengan kanopi belakang yang dapat di lepas pasang menjadi kendaraan double cabin serta dilengkapi dengan foot step samping.

Kendaraan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan operasi modern dan juga dimungkinkan untuk memenuhi pasar lain selain pasar militer. 

Kemampuan manuver yang dimiliki gesit dan andal, dilengkapi suspensi yang nyaman digunakan baik di medan on-road maupun off-road. 

Share :

Berikut Pembaruan Van Renault New Trafic, Mulai Dipasarkan pada Akhir 2021

Van medium dengan wajah terbaru ini bakal dipasarkan di Eropa pada akhir 2021.

Read More
New MG ZS Mulai Masuk Pasar Indonesia, Eksterior-Interior Stylish Jadi Andalan

Pembaruan SUV New MG ZS dapat dilihat dari sisi desain interior dan eksteriornya yang nampak stylish.

Read More
Van Listrik MAN eTGE Jadi Kendaraan Resmi FC Bayern Munich, Berikut Keunggulannya

Kendaraan komersial berkapasitas delapan penumpang ini juga digunakan untuk perjalanan ke pusat pelatihan di selatan Munich dan Allianz Arena serta pusat pelatihan pemuda di utara kota.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler