Jakarta, MobilKomersial.com – Otoritas transportasi Paris, Île-de-France Mobilités dan operator kota, RATP (Régie Autonome des Transports Parisiens) memilih Iveco Bus sebagai pemenang tender penyediaan bus listrik. 

Permintaan bus sebanyak 180 unit bus listrik ini dan 247 bus yang sudah beroperasi menjadikan Iveco Bus sebagai produsen bus terkemuka sehingga dapat menjadi pemasok utama di RATP. Pemesanan bus listrik ke Iveco ini sejalan dengan implementasi untuk membuat bus di Paris lebih ramah lingkungan. 

Kendaraan 100% listrik tanpa emisi memberikan manfaat yang besar bagi lingkungan, terutama peningkatan kualitas udara, pengurangan gas rumah kaca dan meminimalisasi polusi suara serta mudah diisi energinya. 

Baca juga: Tingkatkan Efektivitas dan Produktivitas Pengiriman Barang, Iveco dan Alpega Jalin Kerja Sama

Model listrik penuh ini diproduksi di pusat keunggulan elektromobilitas HEULIEZ (Merek Industri CNH) di Rorthais, Prancis dan merupakan bagian dari rangkaian bus bertenaga baterai. Model ini tersedia dalam empat panjang (9,5m, 10,7m, 12m, dan 18m) dan tiga mode pengisian daya: semalaman di depot, melalui pantograf (naik atau turun) atau pengisian ulang campuran untuk memenuhi kebutuhan otonomi khusus setiap pelanggan.

Kontrak baru yang signifikan untuk merek Iveco Bus ini menggarisbawahi komitmen CNH Industrial untuk berinvestasi dan mengembangkan rangkaian lengkap kendaraan bahan bakar alternatif.

Baca juga: Iveco New Daily 4x4, Si Kecil Ini Mampu Bekerja di Semua Kondisi

 

Share :

Sudiro Tungga Jaya Rilis 2 Bus Premium Baru Dengan Sasis Tronton Volvo B11R

Seperti armada STJ lainnya, kedua armada baru itu juga memiliki julukan, yaitu Thariq dan Faqih

Read More
Di Jerman, Bus Antar Kota Setra MultiClass Dijadikan Ambulans, Intip Spesifikasinya

Dalam perjuangannya melawan pandemi Covid-19, Palang Merah Jerman telah mengandalkan bus antarkota model bisnis S 415 LE dari Setra MultiClass untuk digunakan sebagai ambulans

Read More
PO EPA Star Rilis Satu Unit Bus Baru Buatan Karoseri Tentrem

Bus ini direncanakan mengisi jalur Tasik-Padang-Lubuk Basung Pergi Pulang (PP)

Read More
honda

Terkini

Terpopuler