Jakarta, MobilKomersial.com – Polda Jawa Barat bakal melakukan penyekatan menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), Selasa (17/8/2021). Penyekatan di hari kemerdekaan tersebut bakal dilaksanakan sebagaimana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Pol. Erdi A. Chaniago, Kabid Humas Polda Jabar dalam pernyataan resminya mengatakan, Polda Jabar memiliki aturan tersendiri terkait urusan bepergian. Bahkan, menurutnya, tempat hiburan dan wisata juga masih ditutup. Terkait dengan keinginan masyarakat luar kota ke Bandung, lanjut Erdi, bakal dilakukan penyekatan. 

Terkait teknis penyekatan, tambah Erdi, penyekatan di Bandung terdiri dari ring 1, 2, dan 3. Sedangkan untuk jumlah titik penyekatan diterapkan secara situasional. Nantinya, warga dari luar kota yang tidak memenuhi dokumen persyaratan akan diputar balik oleh petugas.

”Jadi kita lihat seberapa banyak animo yang akan masuk, kalau kita lihat banyaknya mobilisasi masyarakat kita lakukan seperti biasanya,” terang Erdi. 

Polda Jawa Barat mengatakan bahwa penyekatan dilakukan dengan menyasar warga dari luar kota sebagai tindakan antisipasi keramaian atau kerumunan. Karena, sampai hari ini kasus Covid-19 di Bandung dianggap mengalami penurunan. 

 

Share :

Kerjasama Mercedes-Benz dan Factorial Kembangkan Teknologi Baterai Solid-State

Tujuan lain dari kemitraan ini adalah untuk memulai dengan sel dan memperluas pengembangan untuk memasukkan seluruh modul dan integrasi ke dalam baterai kendaraan.

Read More
Hankook Lakukan Road Show dengan Truk Hyundai Xcient Fuel Cell Bertenaga Hidrogen

Hankook menetapkan target yang jelas seperti menggunakan 100 persen bahan baku berkelanjutan pada tahun 2050 dan mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 50 persen dibandingkan tahun 2018, sebagaimana disebutkan dalam laporan ESG produsen ban.

Read More
'Taksi Terbang' EHang 216 Mengudara di Langit Bali

menjadi AAV tingkat penumpang pertama di Indonesia yang disetujui untuk demo penerbangan transportasi nirawak

Read More
honda

Terkini

Terpopuler