Jakarta, MobilKomersial.com – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yugo menyatakan pihaknya akan melaksanakan perubahan pola penyekatan. Aturan ini berlaku usai presiden mengumumkan perpanjangan PPKM Level 4 hingga tanggal 16 Agustus 2021. 

”Ada perubahan pola pembatasan mobilitas yang akan dilakukan selama 7 hari ke depan 10-16 Agustus 2021. Mulai 11 Agustus 2021, penyekatan di 100 titik akan kami hentikan,” kata Sambodo dalam konfrensi pers, Selasa.

Sambodo mengungkapkan, sistem penyekatan bakal diganti dengan tiga sistem baru, yakni: ganjil-genap, pengendalian mobilitas 20 kawasan, dan pola situasional.

Baca juga: Antisipasi Peningkatan Covid-19 di Bandung, Polda Jabar Bakal Lakukan Penyekatan Pada HUT RI 2021

Sistem ganjil-genap khusus roda empat telah berlaku sejak tanggal 12 Agustus 2021 mulai pukup 06.00-20.00. Adapun wilayah yang masuk ke dalam sistem ganjil-genap mencakup:

  1. Jalan Sudirman
  2. Jalan MH Thamrin
  3. Jalan Merdeka Barat
  4. Jalan Majapahit
  5. Jalan Gajah Mada
  6. Jalan Hayam Wuruk
  7. Jalan Pintu Besar Selatan
  8. Jalan Gatot Subroto

Baca juga: Kemenhub Klaim Jumlah Penumpang Angkutan Darat Menurun 30-86% Selama PPKM Darurat

Terkait efektivitas dari sistem tersebut, lanjut Sambodo, pihak Polda Metro Jaya akan menambah titik ganjil-genap di sejumlah ruas jalan. 

next>

Share :

Kerjasama Mercedes-Benz dan Factorial Kembangkan Teknologi Baterai Solid-State

Tujuan lain dari kemitraan ini adalah untuk memulai dengan sel dan memperluas pengembangan untuk memasukkan seluruh modul dan integrasi ke dalam baterai kendaraan.

Read More
Hankook Lakukan Road Show dengan Truk Hyundai Xcient Fuel Cell Bertenaga Hidrogen

Hankook menetapkan target yang jelas seperti menggunakan 100 persen bahan baku berkelanjutan pada tahun 2050 dan mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 50 persen dibandingkan tahun 2018, sebagaimana disebutkan dalam laporan ESG produsen ban.

Read More
'Taksi Terbang' EHang 216 Mengudara di Langit Bali

menjadi AAV tingkat penumpang pertama di Indonesia yang disetujui untuk demo penerbangan transportasi nirawak

Read More
honda

Terkini

Terpopuler