Jakarta, MobilKomersial.com – Honda Brio Satya kembali menyumbang penjualan tertinggi, disusul dengan Brio RS dan Honda HR-V 1.5 L. Pada bulan Juli 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil membukukan penjualan sebanyak 8.234 unit. Jumlah tersebut meningkat sebanyak 8,7% dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya mencapai 7.579 unit. 

Kontribusi Brio Satya di bulan ini adalah 2.170 unit atau sebesar 26% dan memimpin segmen paar Low Cost Green Car (LCGC) sebesar 27%. Honda Brio RS juga menjadi market leader di segmen City Car dengan pangsa pasar 50% dan mencatatkan penjualan positif sebesar 1.832 unit atau sekitar 47%. Disusul oleh Honda HR-V 1.5 L yang terjual sebanyak 1.682 atau naik 122% dibanding bulan sebelumnya dengan pangsa pasar sebesar 15%.

Baca juga: Penjualan Kumulatif Honda 'N' Series Lebih dari 3 Juta Unit di Jepang

Produk Honda lainnya adalah City Hatchback RS yang meningkat sebesar 18% atau sekitar 971 unit. New Honda CR-V juga mengalami peningkatan sebesar 207% atau terjual sebanyak 788 unit. Penjualan Honda Mobilio meningkat 22% atau terjual sebanyak 433 dibandingkan bulan lalu. Sedangkan Honda BR-V terjual sebanyak 193 unit, dan Honda HR-V 1,8 L terjual sebanyak 73 unit.

”Penjualan Honda di bulan Juli lalu telah mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya yang didukung oleh peraturan relaksasi pajak dari pemerintah yang kembali diperpanjang hingga Agustus 2021. Kami bersyukur tren penjualan kami masih positif di tengah masa PPKM ini, dan selanjutnya kami akan fokus untuk menjaga pasokan untuk dapat memenuhi permintaan konsumen secepatnya,” kata Yusak Billi, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor dikutip dari laman resminya. 

Baca juga: All New Honda Civic Resmi Meluncur di Thailand

Model CBU Honda seperti Civic Sedan terjual hanya 14 unit, Honda Civic Hatchback RS terjual sebanyak 62 unit, Honda Accord terjual sebanyak 12 unit dan Honda Odyssey terjual sebanyak 4 unit.

 

Share :

Gandeng OMB Saleri, Bosch Siap Produksi Komponen Sistem Tangki Hidrogen Kendaraan

Bosch dan OMB Saleri berharap bahwa kemitraan yang mereka lakukan sekarang untuk komponen sistem pengisian bahan bakar hidrogen akan memperluas posisi pasar mereka di sektor hidrogen.

Read More
Raih Indonesia Best Brand Award, Presiden Bridgestone: Kado Terbaik di Tahun 2021

Penghargaan kepada Bridgestone sebagai Indonesia Best Brand Award adalah kado terbaik buat kami untuk menutup tahun 2021.

Read More
Stop Produksi Karimun Wagon R, Suzuki Fokus Kembangkan Kendaraan Hybrid

Komitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini mengharuskan perusahaan mengalihkan prioritasnya. Sehingga dengan adanya kendaraan elektrifikasi akan berdampak terhadap berhentinya produksi salah satu kendaraan konvensional legendaris Suzuki,

Read More
honda

Terkini

Terpopuler