Jakarta, MobilKomersial.com – Setelah membuka pre-booking sejak awal bulan Agustus 2021, Nissan Indonesia secara resmi meluncurkan The All-New Nissan LEAF untuk konsumen Indonesia. Mobil listrik ini bakal dibandrol dengan harga Rp 649 juta untuk opsi tone dan Rp 651 Juta untuk dual tone. 

Konsumen The All-New Nissan LEAF akan mendapatkan warranty kendaraan selama tiga tahun atau 100.000 km, warranty untuk baterai selama delapan tahun atau 160.000 km serta bebas biaya perawatan selama lima tahun atau 70.000 km.

Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia Evensius Go mengatakan, peluncuran The All-New Nissan LEAF merupakan komitmen Nissan membawa mobilitas elektrifikasi untuk masyarakat Indonesia. 

”Lebih dari 500.000 konsumen di seluruh dunia telah beralih ke Nissan LEAF, membawa Nissan lebih dekat ke masyarakat yang lebih berkelanjutan, lebih aman dan ramah lingkungan. Kami percaya bahwa The All-New Nissan LEAF akan mengubah cara konsumen mobil di Indonesia berkendara dan menikmati kehidupannya,” ujar Evensius Go dalam rilis yang diterima MobilKomersial.com, Rabu (18/8/2021).

Baca juga: Dibanderol Rp 649 Juta, Mobil Listrik Nissan Leaf Sudah Bisa Dipesan

nyar ini menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh. Berbekal daya tersebut, kendaraan ini dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya (charging) berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC). Hal ini setara dengan penggunaan rata-rata harian 40 km selama satu minggu, hanya dengan satu kali pengisian penuh.

Sebelum dipasarkan, Nissan Leaf telah mengalami serangkaian pengujian untuk membuktikan keandalannya. Nissan mengklaim bila selama ini tidak ada permasalahan serius yang terjadi pada baterai dari total 10 miliar kilometer jarak yang ditempuh Nissan LEAF yang telah terjual di seluruh dunia. Tak hanya itu, Nissan juga telah melakukan uji banjir dan petir. Nisan juga memastikan agar pengisian daya kendaraan listrik berlangsung aman dan bahkan pada saat hujan. 

Baca juga: Nissan Hadirkan NV300 Combi Facelift dengan Fitur Mewah dan Lebih Lega

Pemilik kendaraan dapat mengisi daya dengan aman  di rumah melalui Mobil ini menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh yang memungkinkan The All-New Nissan LEAF dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya (charging) berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC). Hal ini setara dengan penggunaan rata-rata harian 40 km selama satu minggu, hanya dengan satu kali pengisian penuh.

Share :

Polaris Luncurkan Mid-Size Pro XD UTV, Jadi Alternatif Truk di Lokasi Konstruksi

sebagai alternatif berbiaya lebih rendah daripada truk atau van untuk bergerak di sekitar lokasi kerja

Read More
Transjakarta Siapkan 10 Unit Bus Low-Entry Untuk Kepulangan Seluruh Kontigen DKI PON Papua 2021

Transjakarta fasilitasi para atlet kontingen DKI Jakarta yang telah dan akan kembali ke Ibukota selama periode 13-17 Oktober 2021

Read More
Penerbangan Internasional Kembali Dibuka, Damri Batam Siapkan Bus Untuk Karantina di Hotel

Damri Siapkan Armada Transportasi di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam

Read More
honda

Terkini

Terpopuler