Jakarta, MobilKomersial.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimistis tren penjualan akan terus berjalan positif pada semester II tahun 2021.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, kondisi ekonomi yang berangsur stabil dan faktor program relaksasi PPnBM dari pemerintah dinilai menjadi pendorong pertumbuhan pasar otomotif di Indonesia di semester dua tahun ini.

"Jika melihat pencapaian semester I, memasuki semester dua, trennya sangat baik dan positif. Itu didorong oleh faktor relaksasi PPnBM untuk model Xpander dan Xpander Cross," kata Irwan saat konferensi pers secara daring, Rabu (18/8).

Mengintip laporan penjualan interim perseroan, jumlah kendaraan Mitsubishi yang didistribusikan dari diler (ritel) mencapai 9.122 unit dengan pangsa pasar 15,4 persen. Capaian ini juga sekaligus yang tertinggi selama tahun fiskal 2021.

Model Mitsubishi Xpander, termasuk Xpander Cross, mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan lebih dari 50 persen.

Terkait kinerja tersebut, Irwan pun optimistis tren di semester I tahun 2021 akan berlanjut di semester II dan juga PPKM juga mulai berangsur tidak terlalu ketat di semester I.

"Memang dari sisi insentif PPnBM akan berkurang. Tetapi tentu saja kita masih melihat potensi demand masih ada dan respons yang baik dari sisi Xpander dan Pajero Sport yang baru," terangnya.

Sebagai brand otomotif Jepang, lanjut Irwan, MMKSI terus berkomitmen memberikan yang terbaik demi perkembangan perekonomian nasional dengan fokus memperkuat digital marketing.

"Adanya pandemi, semakin memacu kami untuk terus fokus pada strategi digital marketing. Karena ini memang juga menyesuaikan dengan tren yang bergeser dimana customer lebih go virtual dan go online," bebernya.

"Kita akan terus mendorong strategi digital marketing ini. Kita juga banyak memberikan fleksibilitas untuk konsumen agar lebih mudah mengakses channel-channel yang ada di kami. Itu akan kita terus tingkatkan," tutupnya.

Pada bulan Agustus ini, MMKSI menawarkan berbagai program penjualan untuk semakin memudahkan konsumen dalam memiliki mobil Mitsubishi Motors.

Konsumen juga bisa menikmati perpanjangan relaksasi PPnBM 100% untuk model Xpander dan Xpander Cross hingga akhir Agustus 2021.

Share :

Kerjasama Mercedes-Benz dan Factorial Kembangkan Teknologi Baterai Solid-State

Tujuan lain dari kemitraan ini adalah untuk memulai dengan sel dan memperluas pengembangan untuk memasukkan seluruh modul dan integrasi ke dalam baterai kendaraan.

Read More
Hankook Lakukan Road Show dengan Truk Hyundai Xcient Fuel Cell Bertenaga Hidrogen

Hankook menetapkan target yang jelas seperti menggunakan 100 persen bahan baku berkelanjutan pada tahun 2050 dan mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 50 persen dibandingkan tahun 2018, sebagaimana disebutkan dalam laporan ESG produsen ban.

Read More
'Taksi Terbang' EHang 216 Mengudara di Langit Bali

menjadi AAV tingkat penumpang pertama di Indonesia yang disetujui untuk demo penerbangan transportasi nirawak

Read More
honda

Terkini

Terpopuler