Jakarta, MobilKomersial.com - Demi bisa bersaing di pasar kendaraan listrik global, VinFast secara proaktif mencari dan bermitra dengan perusahaan bergengsi terkemuka dalam pembuatan baterai.

Wakil Ketua Vingroup, Thuy Le mengungkapkan, bahwa VinFast bekerja sama dengan sejumlah perusahaan terkemuka dalam penelitian dan pembuatan baterai mulai dari AS, Israel, Taiwan, dan negara lainnya. 

Kerjasama tersebut untuk memastikan bahwa model EV VinFast akan dilengkapi dengan baterai mutakhir.

Secara khusus, VinFast bekerja sama dengan Israel StoreDot, sebuah perusahaan yang terkenal dengan teknologi pengisian cepat yang memungkinkan baterai terisi hingga 80% dari kapasitas hanya dalam 4-5 menit.

Baca juga : VinFast Uji Coba Bus Listrik, 200 Unit Siap Sliweran di Kota Hanoi

Ini dulunya terlihat mustahil tetapi teknologi StoreDot telah terbukti bekerja secara efektif pada ponsel, drone, dan e-skuter. 

StoreDot menggunakan nanopartikel dalam baterainya, yang memungkinkan kecepatan pengisian jauh lebih cepat dibandingkan dengan teknologi saat ini. Oleh karena itu, StoreDot dikatakan sebagai pionir di sektor energi baru dunia.

Share :

Kerjasama Mercedes-Benz dan Factorial Kembangkan Teknologi Baterai Solid-State

Tujuan lain dari kemitraan ini adalah untuk memulai dengan sel dan memperluas pengembangan untuk memasukkan seluruh modul dan integrasi ke dalam baterai kendaraan.

Read More
Hankook Lakukan Road Show dengan Truk Hyundai Xcient Fuel Cell Bertenaga Hidrogen

Hankook menetapkan target yang jelas seperti menggunakan 100 persen bahan baku berkelanjutan pada tahun 2050 dan mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 50 persen dibandingkan tahun 2018, sebagaimana disebutkan dalam laporan ESG produsen ban.

Read More
'Taksi Terbang' EHang 216 Mengudara di Langit Bali

menjadi AAV tingkat penumpang pertama di Indonesia yang disetujui untuk demo penerbangan transportasi nirawak

Read More
honda

Terkini

Terpopuler