Jakarta, MobilKomersial.com – Fisker Inc, pabrikan kendaraan listrik, memilih Bridgestone sebagai ban resmi untuk mobil SUV all-electric Fisker Ocean. Debut dari kolaborasi ini bakal tampil di Los Angeles Auto Show 2021. Beberapa model dari Fisker Ocean yang dipasarkan di wilayah Amerika utara akan menggunakan Bridgestone Potenza Sport.

”Kami melihat EV sebagai peluang besar untuk membantu mencapai netralitas karbon pada tahun 2050 dan membuat mobilitas lebih ramah lingkungan,” kata Laurent Dartoux, President and CEO Bridgestone EMIA. 

Meski demikian, Laurent mengaku masih banyak hambatan yang harus diatasi sebelum masa depan listrik sepenuhnya dapat diwujudkan, dan Fisker dan Bridgestone sedang berupaya untuk mendobrak hambatan tersebut. 

Baca juga: Investasi di Perusahaan Truk Otonom, Bridgestone Bakal Jajal Teknologi Smart Sensing di Kodiak Robotics

”Tidak hanya membuat EV lebih mudah diakses, Fisker dibangun dari nol dengan agenda keberlanjutan yang kuat yang kami dukung dengan sepenuh hati. Sangatlah brilian untuk menyatukan ambisi kita bersama dan bekerja sama untuk mencapainya,” kata Laurent.

Mengutip dari laman resmi Bridgestone, Potenza Sport disebut mampu memberikan pengalaman berkendara optimal yang berfokus pada kenyamanan serta kestabilan pengendalian. 

Baca juga: Bridgestone Indonesia Salurkan Donasi APD dan Makanan di Bekasi dan Karawang

Bridgestone memaparkan, ban yang akan diproduksi pada 17 November 2022 ini memiliki daya gulir rendah agar dapat menghemat baterai mobil listrik. Tujuan pengurangan daya gulir ban adalah agar kendaraan lebih sedikit mengeluarkan daya untuk menjalankan kendaraan. 

next> [1] [2] 

Share :

Polaris Luncurkan Mid-Size Pro XD UTV, Jadi Alternatif Truk di Lokasi Konstruksi

sebagai alternatif berbiaya lebih rendah daripada truk atau van untuk bergerak di sekitar lokasi kerja

Read More
Transjakarta Siapkan 10 Unit Bus Low-Entry Untuk Kepulangan Seluruh Kontigen DKI PON Papua 2021

Transjakarta fasilitasi para atlet kontingen DKI Jakarta yang telah dan akan kembali ke Ibukota selama periode 13-17 Oktober 2021

Read More
Penerbangan Internasional Kembali Dibuka, Damri Batam Siapkan Bus Untuk Karantina di Hotel

Damri Siapkan Armada Transportasi di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam

Read More
honda

Terkini

Terpopuler