Jakarta, MobilKomersial.com - Kurang dari setahun yang lalu, Hino Trucks mengumumkan bahwa mereka sedang membangun truk listrik sel bahan bakar hidrogen Kelas 8.

Hino memenuhi janjinya dengan meluncurkan prototipe truk bahan bakar Hino XL8 Kelas 8 pertamanya, yang ditenagai oleh drivetrain listrik sel bahan bakar hidrogen.

Dilansir dari fleetequipmentmag.com, Selasa (31/8), peluncuran tersebut digelar di ajang ACT Expo 2021 di Long Beach, California.

"Sungguh menakjubkan apa yang dapat dicapai tim kami dalam waktu yang relatif singkat. Saya tahu pelanggan kami akan sangat terkesan dengan truk listrik sel bahan bakar ini," kata Glenn Ellis, Senior Vice President Customer Experience, Hino Trucks.

Glenn menambahkan, pihaknya menantikan untuk memvalidasi kinerja, keandalan, dan efisiensi sistem listrik sel bahan bakar hidrogen di sasis Seri XL.

Baca juga : Hino Dutro 110 SDBL Jadi Mobil Vaksin Pemprov DKI

Sementara itu, Bob Petz, Wakil Presiden Senior Penjualan Kendaraan dan Suku Cadang, Hino Trucks menambahkan, sejak pengumuman Project Z di Oktober tahun lalu, pihaknya telah menerima minat yang signifikan dari pelanggan.

"Dan sekarang kami memiliki sesuatu yang nyata untuk ditunjukkan kepada mereka dalam prototipe FCEV kami," kata Bob Petz.

Sebagai informasi, Hino Trucks, merupakan perusahaan Grup Toyota, yang memproduksi, menjual, dan melayani jajaran truk komersial Kelas 4-8 di Amerika Serikat. 

Hino Trucks membawa truk heavy duty dan medium duty di Amerika Serikat  yang menawarkan total biaya kepemilikan yang rendah, penghematan bahan bakar yang unggul, keandalan dan kemampuan manuver yang tak tertandingi, dan kumpulan fitur standar terlengkap di pasar.

Share :

Truk Berbasis Hidrogen Milik Daimler Trucks Terima Lisensi Untuk Penggunaan di Jalan Raya

Truk Daimler telah mencapai tonggak penting dalam perjalanan menuju produksi serinya

Read More
Isuzu Mulai Produksi Truk F-Series 2022 di Amerika

F-Series menawarkan model di Kelas 6 dan Kelas 7

Read More
Iveco Pamerkan Truck Baru S-Way Turbostar Edisi Khusus

didedikasikan untuk warisan TurboStar, salah satu truk paling ikonik, legendaris, dan inovatif yang pernah dibuat, yang membuat sejarah

Read More