Jakarta, MobilKomersial.com – Scania mengumumkan keikutsertaannya di dalam IBE Driving Experience 2021 yang diselenggarakan pada 29 dan 30 September 2021. Di momen tersebut, para pelaku usaha dan para operator angkutan umum bakal menjajal ketangguhan bus Scania di Misano World Circuit “Marco Simoncelli”. 

Scania melihat momentum IBE Driving Experience sebagai kesempatan emas untuk menunjukkan keandalan Scania kepada asosiasi perdagangan dan para pelaku industri. Pelaku usaha bakal merasakan langsung berkendara di dalam sirkuit. Selain memberi kesempatan para calon konsumen, Scania juga bakal mengikuti pameran. 

Dijadwalkan, mulai pukul 14.30, Direktur Bus dan Pelatih Italscania Roberto Caldini akan ambil bagian di dalam konfrensi “Keselamatan Transportasi Bus, Kampanye ANAV” bersama dengan asosiasi perdangan, peserta pameran dan tamu. 

Baca juga: Inovasi Baru, Scania Jajal Bus Jarak Jauh Bertenaga Biogas

Pada hari kedua, mulai pukul 14.00, diadakan pertemuan dengan konferensi “Bagaimana meningkatkan keselamatan kendaraan niaga. CQC Qualification, Safe and Sustainable Driving in Local Public Transport” yang diselenggarakan oleh UNASCA (Persatuan Sekolah Mengemudi dan Perusahaan Konsultan Otomotif Nasional). 

Masalah pelatihan dan pembaruan profesional pengemudi dan perekrutan akan ditangani. Ini akan menjadi kesempatan penting untuk diskusi, dialog dan jaringan untuk mengintegrasikan keterampilan guru instruktur kursus profesional untuk pembaruan dan pencapaian kualifikasi transportasi penumpang, dengan proposal dan teknologi yang ditawarkan oleh produsen.

Acara lain yang tidak boleh dilewatkan adalah peluncuran proyek “SCUDERIA START” oleh Start Romagna bekerja sama dengan Scania.

Baca juga: Scania Bakal Perkenalkan Truk Euro 6 pada November 2021

Kemitraan yang lahir dengan tujuan untuk mempromosikan perekrutan kaum muda, berusia antara 24 dan 29 tahun, untuk menciptakan audiens baru pengemudi, melalui kursus pelatihan untuk memperoleh lisensi profesional yang diperlukan. Andrea Pellitteri, Kepala Bus dan Pelatih Angkutan Umum di Italscania akan berbicara mewakili Scania.

Menurut Roberto Caldini mengatakan pasar transportasi penumpang telah mengalami pukulan berat akibat pandemi, tetapi ada keinginan besar untuk memulai kembali. 

”Kesempatan ini harus kita ambil bersama-sama untuk memberikan dorongan baru bagi sektor ini. IBE akan menjadi titik pertemuan menarik yang memungkinkan kita mengambil langkah maju yang penting untuk memulai kembali ini,” tegas Roberto Caldini. 

Share :

Intip Kemewahan Bus Arema FC yang Dirusak Oleh Oknum Suporter

Bus ini untuk akomodasi tim Arema dengan spesifikasi Jetbus 3+ HDD

Read More
Sudiro Tungga Jaya Rilis 2 Bus Premium Baru Dengan Sasis Tronton Volvo B11R

Seperti armada STJ lainnya, kedua armada baru itu juga memiliki julukan, yaitu Thariq dan Faqih

Read More
Di Jerman, Bus Antar Kota Setra MultiClass Dijadikan Ambulans, Intip Spesifikasinya

Dalam perjuangannya melawan pandemi Covid-19, Palang Merah Jerman telah mengandalkan bus antarkota model bisnis S 415 LE dari Setra MultiClass untuk digunakan sebagai ambulans

Read More