Jakarta, MobilKomersial.com – Kabar datangnya armada baru kali ini datang dari FC Bayern Munich. Penguasa klub bola di Jerman ini mendatangkan MAN eTGE. Van serba listrik ini bakal digunakan untuk mengangkut staf, pemain muda dan peralatan ke Bavaria.

Selain menggunakan MAN eTGE untuk perjalanan di dalam kota. Kendaraan komersial berkapasitas delapan penumpang ini juga digunakan untuk perjalanan ke pusat pelatihan di selatan Munich dan Allianz Arena serta pusat pelatihan pemuda di utara kota. 

Sampai hari ini MAN Truck & Bus telah mengiringi perjalanan FC Bayern München sejak 2008. Seperti halnya MAN Lion's Coach telah digunakan oleh jawara Jerman untuk mengangkut tim ke berbagai pertandingan.

Dilansir dari laman resmi MAN, Anggota Dewan Pemasaran & Penjualan di FC Bayern Göran Nyberg dan Andreas Jung mengatakan, pemberian kendaraan listrik untuk tim menjadi babak baru dalam perbaikan kualitas udara di kota. 

Baca juga: Hyundai Rilis Staria Versi Van dengan Dua Varian, Longok Dalemannya

”FC Bayern bertanggung jawab terhadap lingkungan dan mobilitas. Bersama dengan MAN, kami ingin mendorong transformasi mobilitas dengan mengintegrasikan bentuk-bentuk dorongan baru ke dalam kehidupan kerja sehari-hari,” kata Andreas Jung.

MAN eTGE diklaim memiliki jangkauan yang realistis, yakni 120-130 km dengan senyap, bebas emisi dan ekonomis. Van listrik ini tersedia dengan berbagai pilihan body seperti halnya panel van, kombi, tipper, kotak, atau bodi. Tak hanya itu, van listrik ini juga diklaim memiliki cost ownership yang setara dengan TGE. 

Baca juga: Menperin: Sektor Manufaktur Indonesia Punya Keunggulan Produksi Baterai Mobil Listrik

Proses pengisian energi kendaraan komersial listrik ini juga bermacam-macam. Pengisian ideal untuk MAN eTGE adalah menggunakan MAN AC Wallbox yang dapat dipasang di rumah atau perusahaan. Pengisian jenis ini membutuhkan waktu lima jam dua puluh menit. Sedangkan untuk pengisian DC, MAN eTGE dapat terisi dengan daya sebesar 40 kW setelah 45 menit atau sekitar 80% daya. Selain itu, kendaraan ini juga mampu diisi dengan soket 230 V.

Guna mendukung kinerja eTGE, Van ini dibekali dengan baterai berkapasitas 35,8 kWh dan daya penggerak listrik 100 kW. Torsi penggeraknya sebesar 290 Nm memberikannya kelincahan yang tinggi untuk penggunaan tipikalnya dalam transportasi distribusi perkotaan. 

Share :

Range Rover Generasi Kelima Resmi Meluncur, Semakin Mewah dan Modern

Land Rover juga telah menerapkan fitur-fitur teknologi terbaru

Read More
Jadi LMPV Kebanggan Keluarga, Ini Perjalanan Suzuki Ertiga di Indonesia

Selama 9 tahun, Suzuki Catatkan Angka Penjualan All New Ertiga Mencapai 314.531 unit

Read More
Ditunjuk Sebagai Mobil Resmi VIP KTT G20 Bali 2022, Ini Wujud Genesis Electrified G80

Genesis telah sepenuhnya siap untuk menyediakan dukungan yang diperlukan untuk kelancaran konferensi tingkat dunia tersebut

Read More