Jakarta, MobilKomersial.com – Di masa pandemi, kebutuhan akan kendaraan komersial ringan seperti pikap semakin meningkat. Agar dapat memaksimalkan muatan, dibutuhkan spesifikasi khusus, yakni: ukuran bak, dimensi dan daya angkut. 

Di pasar otomotif Indonesia saat ini sudah ada beberapa merek yang menyediakan pikap diesel yang memenuhi kriteria tersebut. Berikut berapa merek pikap yang dapat menjadi rujukan konsumen kendaraan niaga di Indonesia, yaitu: Mitsubishi L300, KIA Big Up, Isuzu Traga. 

Agar dapat gambaran spesifikasi masing-masing merek, berikut perbandingan dari tiga pikap tersebut:

KIA Big Up 

KIA Big Up memang tak setenar Mitsubishi L300. Meski demikian, pikap bermesin diesel ini tidak dapat dipandang sebelah mata. Berdasarkan pembaruan terakhir KIA Big Up di tahun 2020, mesin yang digunakan masih sama dengan generasi sebelumnya, yakni J2 dengan konfigurasi 4 silinder segaris berkubikasi 2.665 cc. 

Baca juga: Simak Fitur dan Spesifikasi Terbaru Jeep Wrangler dan Gladiator Model 2021

Tenaga yang mampu dihasilkan oleh pikap ini adalah 78.8 HP pada putaran 4.000 rpm dengan torsi maksimal 164,7 Nm pada putaran 2.400 rpm. Pikap ini memiliki transmisi manual 5 kecepatan dengan kapasitas bahan bakar mencapai 60 liter. Selain itu, pikap ini juga telah menggunakan power steering. 

Sedangkan untuk dimensi, KIA Big Up memang lebih unggul dibanding pikap lainnya. Pikap ini memiliki panjang 4.829 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 2.070 mm. Bak pikap ini memiliki panjang 2.810 mm, lebar 1.630 mm, dan tinggi 355 mm. Sedangkan untuk GVW dari pikap ini adalah 2.950 kg. 

Untuk harga di pasaran, pikap ini dibandrol dengan harga Rp 193.000.000 on the road Jakarta. 

next>

[1] [2] [3]

Share :

SPI Energy Siapkan Truk Pikap Listrik EF1-T, Jadi Pesaing Tesla Cybertruck ?

Truk ini dibangun melalui kerjasama anak perusahannya, EdisonFuture dan Phoenix Motor

Read More
Menjaga DFSK Super Cab Tetap Prima, Simak Panduannya

eberadaan DFSK Super Cab tentu sangat penting untuk keberlangsungan bisnis konsumen

Read More
Dukung Pemulihan Ekonomi Indonesia, Gran Max Pick Up Dominasi Penjualan Daihatsu Sepanjang 2021

Gran Max Pick Up sebagai sahabat bisnis setia dan terus mendapat kepercayaan dari para pengusaha di Indonesia

Read More