Jakarta, MobilKomersial.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), catat hasil positif penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga mereka pada Agustus 2021, dengan total 8.521 unit dan pangsa pasar 12,2%.

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 5.645 unit, dan di segmen kendaraa nniaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.876 unit. 

Model Mitsubishi Xpander, termasuk varian Xpander Cross mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 46%.

Mitsubishi L300 berkontribusi lebih dari 26% dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi lebih dari 19%.

"Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap Xpander termasuk Xpander Cross, dibuktikan dengan peningkatan penjualan, pangsa pasar di segmennya dan juga kontribusi model tersebut kepada keseluruhan penjualan model Mitsubishi di Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, Selasa (14/9).

Baca juga : Optimalkan Fungsi Digital, Mitsubishi Tambah Fitur Baru di Aplikasi MMID

Adapun pada periode Agustus 2021, model Xpander termasuk Xpander Cross mampu menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sekitar 28%,dan terjual 3.966 unit.

Sementara, Pajero Sport meraih lebih dari 36% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC (4x2 dan 4x4), dengan terjual 1.668 unit.

Di pasar kendaraan komersial, L300 mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Small Pick-Up 4x2 dengan pangsa pasar sekitar 66%, dengan terjual 2.268 unit.

Sementara, Mitsubishi Triton mempertahankan posisi sebagai pemimpin Pick-Up 4x4 dengan pangsa pasarlebih dari 62%, dengan 604 unit.

Share :

SPI Energy Siapkan Truk Pikap Listrik EF1-T, Jadi Pesaing Tesla Cybertruck ?

Truk ini dibangun melalui kerjasama anak perusahannya, EdisonFuture dan Phoenix Motor

Read More
Menjaga DFSK Super Cab Tetap Prima, Simak Panduannya

eberadaan DFSK Super Cab tentu sangat penting untuk keberlangsungan bisnis konsumen

Read More
Dukung Pemulihan Ekonomi Indonesia, Gran Max Pick Up Dominasi Penjualan Daihatsu Sepanjang 2021

Gran Max Pick Up sebagai sahabat bisnis setia dan terus mendapat kepercayaan dari para pengusaha di Indonesia

Read More