Jakarta, MobilKomersial.com - Selain akan digunakan untuk armada bus operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), bus listrik BYD juga diproyeksikan akan digunakan oleh beberapa operator bus.

Menurut Presiden Direktur PT Bakrie Autoparts yang bekerja sama dengan BYD Auto Co.Ltd, asal China., Dino A. Ryandi, sudah ada beberapa Perusahaan Otobus (PO) yang tertarik kerjasama.

"Penjajakan sudah ada. Di Bali dan Jateng. Tentu juga ada Transjakarta dan Damri. Tapi kan tetap harus ikuti proses, ada beberapa PO yang kerja sama dengan kami," ujar Dino, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Lebih Dekat dengan Bus Listrik BYD

Dino menambahkan, salah satu operator bus yang sudah bekerja sama dengan BYD adalah PO Pahala Kencana. 

"Sesuai skema, nantinya PT Transjakarta menyewa bus BYD dari PO Pahala Kencana, dan pihak Transjakarta membayar rupiah per km," jelas Dino.

Share :

Bigbird Tambah 2 Unit Bus Premium dengan Fasiiltas Pribadi

Kedatangan dua unit terbaru ini menjadikan Bigbird secara total telah mengoperasikan sebanyak sepuluh unit di layanan Bigbird Premium.

Read More
Genap Berusia 70 Tahun, Hiba Grup Buka Cabang di Bali

Hiba Grup di usianya yang ke 70 tahun, belum lama ini membuka cabang baru di Bali.

Read More
DCVI Jual 2.695 Unit Bus dan Truk di 2019, Sasis Bus OH 1626 Terlaris

Sebagai agen tunggal penjualan resmi kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia, melaporkan bahwa di tahun 2019, penjualan truk dan truknya mengalami penyusutan.

Read More