Mengenai layanan aftersales, pihak Bakrie Autoparts akan bertanggung jawab sepenuhnya. Sekarang juga dapat support dari BYD Malaysia. 

"Kami juga sedang susun tim layanan aftersales di Indonesia di bawah BYD Malaysia, mudah-mudahan dalam beberapa bulan ke depan sudah siap," tukasnya.

Sebagai informasi, BYD akan menyediakan dua tipe bus listrik yakni tipe K9 sebagai armada bus listrik Transjakarta. Dan untuk bus feeder, akan menggunakan BYD C6 yang lebih kecil.

Simak juga : Bus Listrik TransJakarta Akan Diuji Coba Bulan Depan

Bus BYD K9 mempunyai dimensi panjang 12.000, lebar 2.500 mm, dan tinggi 3.400 mm. Untuk jarak sumbu roda sejauh 6.100 mm, dan berat kosong 18.000 kilogram.

Bus ini dapat menempuh jarak kurang lebih 250 kilometer dengan kecepatan maksimum 70 km/jam. K9 menggunakan dua motor listrik bertipe AC Synchronus yang masing-masing memiliki tenaga 300 kW dan dengan torsi 1.000 Nm serta 180 kW dengan torsi 800 Nm. 

Share :

Kurangi Kepadatan Penumpang KRL, Perum PPD Uji Coba Bus Trayek Bogor - Jakarta

Pengoperasian bus JRC yang dimulai pada Selasa (4/8) kemarin itu untuk menambah akses transportasi dari Bogor ke Jakarta dan untuk mengurangi kepadatan penumpang kereta rel listrik (KRL).

Read More
BNI Hibahkan 1 Unit Bus kepada Universitas Sebelas Maret Solo

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah dapat hibah satu unit bus dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kendaraan operasional.

Read More
Naik Damri ke Bandung Pakai Ini Cuma Bayar Rp 100

Damri bekerja sama dengan Bank BRI meluncurkan tiket elektronik (e-ticketing) yakni kartu Brizzi Damri edisi khusus untuk memudahkan pelanggan dalam membeli tiket Damri

Read More